Warga di Caringin Temukan Lumba-lumba Mati di Pinggir Pantai

 

PANDEGLANG – Warga menemukan seekor lumba-lumba yang  mati di pinggir Pantai Caringin tepatnya di Kampung Sanggoma, Desa Caringin, Kecamatan Labuan. Saat ditemukan ada beberapa luka gores di tubuhnya.

Warga Caringin, Asra menuturkan, lumba-lumba itu ditemukan pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 12.00 WIB oleh pengunjung yang sedang bermain di pinggir pantai.

Menurut Asra, lumba-lumba tadi berukuran sekitar setengah meter dengan warna abu-abu. Dugaan sementara lumba-lumba tersebut mati setelah terseret ombak ke pantai.

“Saat ditemukan sama warga dalam keadaan sudah mati dan terdampar di pasar pantai sekitar pukul 12.00 WIB. Kayanya lumba-lumba botol, kalau ukurannya sekitar setengah meter,” tutur Asra saat dihubungi Bantennews.co.id, Selasa (7/1/2020).

Warga yang mengetahui penemuan lumba-lumba tersebut langsung mengamankan dan menghubungi dinas terkait. Selanjutnya, Dinas PKPL Serang yang dihubungi warga langsung datang ke lokasi dan mengamalkan bangkai lumba-lumba.

“Lagi maen terus liat lumba-lumba dipinggir, sama kami diamankan sambil laporan ke dinas PKPL Serang yang kantornya ada di Caringin,” ujarnya.

Asra menambahkan, penemuan lumba-lumba di daerah pantai Caringin baru kali ini terjadi, sebab sebelumnya belum pernah ditemukan lumba-lumba di daerah tersebut.

“Kebetulan baru kali ini, saya juga sebagai warga disini baru kali ini menemukan lumba-lumba mati di pinggir pantai, baru kali ini saja ada,” tambahnya. (Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga di Caringin Temukan Lumba-lumba Mati di Pinggir Pantai"

Posting Komentar