Warga Di Tomohon Tidak Percaya Ular Dan Kelelawar Penyebab Virus Corona, Ini Videonya

RMOLBANTEN. Sebagaian masayarakat Indonesia tidak percaya kelelawar dan ular diduga menjadi penyebab muasal virus corona yang mewabah di Kota Wuhan China. Padahal, iirus itu menyebar ke sejumlah negara.

Indonesia potensial terserang virus Corona ini, karena hubungan yang baik dengan China. Selain sebagai salah satu investor terbesar, kedatangan turis dari China dari tahun ke tahun terus bertambah.

Salah satu yang meragukan penyebab virus Corona itu adalah warga Tomohon di Sulawesi Utara yang terbiasa memakan hewan-hewan.

Dalam tayangan tvOne yang diposting di YouTube tvOneNews ada Pasar Beriman di Tomohon yang lebih dikenal sebagai Pasar Ekstrem. Sebab, pasar itu menjual daging hewan-hewan liar yang bagi sebagian besar orang tampak mengerikan atau menjijikkan, seperti ular, tikus, anjing, hingga kalelawar.

Wabah irus corona yang sudah menewaskan 100 orang lebih itu dan menjangkiti lebih dari 2.000 orang di China tak membuat pasar itu sepi.

Warga setempat mengaku, menyantap daging hewan-hewan liar sudah menjadi kebiasaan turun-temurun dan selama ini tak pernah ada masalah.

Ular dan kalelawar memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Tomohon. Setiap hari menyantapnya. Masakan favorit untuk daging hewan-hewan liar itu ialah bumbu rica-rica. [dzk]
Video Pasar Ekstrem Tomohon:

Sumber: tVOneNews

from RMOLBanten.com https://ift.tt/3aPTVzZ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Di Tomohon Tidak Percaya Ular Dan Kelelawar Penyebab Virus Corona, Ini Videonya"

Posting Komentar