Angkasa Pura Hentikan Sementara 16 Rute Penerbangan Ke China Maupun Sebaliknya

RMOLBANTEN. PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menegaskan, penerbangan pesawat penumpang rute Indonesia - China dan sebaliknya untuk sementara ditutup mulai 5 Februari 2020 pukul 00.00 WIB sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penutupan tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah Indonesia sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ke tanah air.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait dengan keputusan ini.

"Kami telah mempersiapkan hal ini dengan seluruh stakeholder terutama seluruh maskapai yang melayani penerbangan rute Jakarta â€" China dan sebaliknya. Kami harapkan penghentian penerbangan sementara waktu ini dapat dipahami oleh seluruh pihak," ujar Awaluddin, Rabu (5/2/2020).

Saat ini, terdapat 16 izin rute penerbangan dari Bandara Soetta ke China dan sebaliknya, dimana izin rute tersebut adalah untuk melayani penerbangan dari dan ke Beijing, Guangzhou Baiyun, Shenzhen Bao’an, Shanghai Pudong, Kunming, Nanning, Haikou Meilan, Fuzhou Changle, dan Xiamen Gaoqi.

"Total pergerakan pesawat yang melayani rute-rute itu sebanyak 143 pergerakan pesawat per minggu. Maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke China adalah Air China, China Southern, Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Xiamen, China Eastern, Sriwijaya Air, dan Federal Express," jelas Awaluddin.

Berikut 6 penerbangan terakhir penerbangan di Soekarno-Hatta, dari dan ke China pada 4 Februari 2020:

*Kedatangan:*
1. China Southern CZ0387 rute Guangzhou - Jakarta (ETA 21.25 WIB)

2. China Eastern MU5069 rute Shanghai - Jakarta (ETA 21.45 WIB)

3. Air China CA0977 rute Beijing - Jakarta (ETA 21.15 WIB)

*Keberangkatan:*
1. China Southern CZ0388A rute Jakarta - Guangzhou (ETD 23.00 WIB)

2. China Eastern MU5070 rute Jakarta - Shanghai (ETD 23.00 WIB)

3. Air China CA0978 rute Jakarta - Beijing ( ETD 23.45 WIB). [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2GUeuNZ
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkasa Pura Hentikan Sementara 16 Rute Penerbangan Ke China Maupun Sebaliknya"

Posting Komentar