Demokrat: Risma Harus Belajar Dari Ahok, Gak Kuat Ya Jadi Ibu Rumah Tangga Aja

RMOLBANTEN. Walikota Surabaya Tri Rismaharini kerap menyentil halus DKi Jakarta, mulai dari kualitas udara dan sampah.

Begitupun dalam persoalan banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap dibanding-bandingkan dengan Risma.

Misalnya, ketika Jakarta dilanda banjir awal tahun lalu, Risma disebut lebih baik dalam mengelola kota. Jakarta banjir, Surabaya tidak.

Namun tatkala Kota Surabaya dilanda banjir, Risma pun kemudaian menjadi bulan-bulanan warganet. Terbaru banjir di Surabaya, Jumat (31/1) sempat melumpuhkan kota itu.

Risma yang digadang-gadang di Pilkada DKI itu pun langsung mendapat serangan di sosial media. Jengah dengan sindirian di sosial media, Pemerintah Kota Surabaya, melaporkan salah satu akun media sosial, yang diduga sudah melakukan penghinaan terhadap pemimpinnya.

Kejadian ini pun sontak ramai diperbincangkan warganet yang langsung membandingkan Risma dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga kerap mendapat bully-an yang lebi sadis.

Salah satu yang ikut berkomentar yaitu mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Taufiqurrahman melalui twitter pribadinya dengan nama akun @taufiqrus.

"Mau jadi pohon tinggi ya harus siap kena angin, Bu Risma mesti banyak belajar bersabar," ujarnya pada Minggu (2/1).

"Kalau nggak mau kena angin mending ibu jadi ibu rumah tangga biasa saja nggak usah jadi walikota," sambung politisi Demokrat itu.

Senada sejawatnya di partai Demokrat, Andi Arief menyarankan Tri Rismaharini banyak belajar dari sisi positif Ahok (Basuki Tjahaja Putra).

Kata Andi Arief, walau di tengah kritik keras atas berbagai kebijakan dan kecaman atas seringnya kata-kata kasar keluar dari mulutnya.

"Namun Ahok tidak pernah memenjarakan pengkritik dan penghinanya," terang Andi Arief dalam Twitternya.

Atas peristiwa ini nama Risma pun beberapa hari kebelakang menjadi trending topic di media sosial.

Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya bahkan telah membawa seseorang yang diduga sebagai pelaku penghinaTri Rismaharini itu. Pelaku ditangkap di Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1) malam.[dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2vJ3fWc
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demokrat: Risma Harus Belajar Dari Ahok, Gak Kuat Ya Jadi Ibu Rumah Tangga Aja"

Posting Komentar