Jamaah Umrah Yang Terlanjur Terbang Dipulangkan Hari ini

RMOLBANTEN. Ratusan calon jamaah umrah asal Indonesia yang terlanjur terbang akhirny dipulangkan ke Tanah Air.

Pemulangan dilakukan mukai hari ini pada Jumat (28/2).

Meski telah terlanjur terbang, nyatanya pihak Pemerintah Arab Saudi tetap tidak memperbolehkan ratusan calon jemaah umrah tersebut memasuki wilayah penyelenggaraan ibadah umrah.

"Menurut jadwal, ada kurang lebih 2.665 calon jemaah umrah yang akan berangkat, sebagian sudah diberangkatkan lewat beberapa flight di pagi hari, sebagian lagi menunggu di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Agus Hariyadi, Jumat (28/2).

Agus mengatakan, calon jemaah umrah tersebut berangkat sekira pukul 00.00 WIB kemarin. Sedangkan maskapai yang mengangkut calon jemaah umrah tersebut baru mendapat notifikasi sekira pukul 02.00 WIB.

"Jadi posisinya mereka belum sampai sana, kebetulan yang mengangkut mereka salah satunya maskapai asing, yang kemudian berbasis di Abu Dhabi, nah hari ini jadwalnya mereka akan kembali ke Indonesia dari Abu Dhabi," ujar Agus.

Agus mengungkapkan, pemberitahuan penghentian penerimaan calon jemaah umrah oleh Pemerintah Arab Saudi bersifat mendadak, sehingga sudah terdapat calon jemaah yang naik pesawat untuk bersiap lepas landas namun harus kembali turun.

"Sebagian (calon jemaah) juga sudah naik ke pesawat, akhirnya diturunkan lagi. Setelah larangan tersebut diterapkan, dipastikan mereka (yang telah berada di Bandara) tidak berangkat," ungkapnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2I0vpyT
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jamaah Umrah Yang Terlanjur Terbang Dipulangkan Hari ini"

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus