Kesadaran Pajak Masyarakat Kota Serang Masih Rendah

RMOLBANTEN. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Serang Barat menyebut kesadaran masyarakat Kota Serang akan pajak masih rendah di bawah 60 persen dari yang ditargetkan sebesar 73 persen. .

Hal disampaikan Kepala kantor Pratama KKP Serang Barat, Trani Yuningsih, Jumat (28/2).

"Dari masyarakat sendiri untuk Kota Serang terus terang masih sangat rendah. Kalau tahun lalu itu hanya 60 persen padahal target kita minimal 73 persen," ujarnya.

Pihaknya akan terus bergerak selain menerima pembayaran pajak di Kantor juga akan melakukan sosialisasi serta bekerja sama dengan Pemkot Serang untuk melakukan penyisiran.

"Dalam kaitan menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk segera melaporkan SPT nya dan membayar dan yang paling penting adalah membayar pajak dengan sesuai yang seharusnya," ucapnya.

"Sampai saat ini kontribusi pajak dari pembangunan nasional sudah 80 persen dan bagi hasilnya untuk Kota Serang, tentu kami dan daerah ditarget sebesar Rp 1,286 triliun makanya perlu bersinergi bersama Pemkot Serang supaya mencapai target," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Walikota Serang, Syafarudin menuturkan pihaknya berencana akan akan menyisir wajib pajak di 6 kecamatan ini, dan mudah mudahan target yang di sampaikan bisa tercapai.

"Insyaallah Pemkot akan mendukung dan memfasilitasi terutama untuk administrasi kepemerintahan lebih dominan dari 30 persen," ujarnya.[ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/2uC99YU
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kesadaran Pajak Masyarakat Kota Serang Masih Rendah"


  1. ada 8 permainan poker menarik di AJOQQ :D
    ayo segera bergabung dan dapatkan bonusnya :D
    WA : +855969190856

    BalasHapus