Covid-19, GMKI Serang: Negara Lalai Lindungi Rakyat

RMOLBANTEN. Negara lalai dalam melindungi rakyatnya, pemerintah tidak melakukan karantina wilayah dalam menekan penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga banyak korban yang berjatuhan.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Serang, Martin Ronaldo Pakpahan di Student Center GMKI Serang, Minggu (5/4).

"Pemerintah seakan-akan mencuci tangan dan mencari tumbal untuk di salahkan dalam Penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi pandemik di wilayah Indonesia" katanya.

Martin menilai, pemerintah tidak serius dalam menangani penyebaran virus corona, sebab menurutnya ada miss-koordinasi antara kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Terdapat beberapa kebijakan yang malah mengarah kepada kepentingan elit politik dan investor karena beberapa kali pemerintah seakan-akan menolak kebijakan karantina wilayah," jelasnya.

Sementara Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Serang Sahat Pasaribu menambahkan, pihaknya berharap pemerintah baik di pusat ataupun di daerah, segera mencari jalan keluar untuk menghentikan penyebaran virus corona tersebut dan juga berharap tidak ada kepentingan pribadi atau mencari untung dalam keadaan pandemi seperti ini.

"Karena bagi kami Kemanusiaan adalah hal yang fundamental di atas segalanya, jika bicara ekonomi itu bisa untuk di negosiasikan, tetapi jika berbicara 2,6 Juta penduduk Indonesia tidak ada kata tawar menawar," pungkasnya. [dzk]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2UH6oQn
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Covid-19, GMKI Serang: Negara Lalai Lindungi Rakyat"

Posting Komentar