Ketegasan Gubernur-DPRD Sultra Tolak TKA Asal China Dipuji AHY

RMOLBANTEN. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji sikap tegas Pemprov Sulawesi Tenggara serta jajaran DPRD Sultra yang menolak kedatangan 500 tenaga kerja asing (TKA) asal China.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi serta jajaran DPRD yang di dalamnya juga termasuk DPRD Fraksi Demokrat diketahui melakukan penolakan itu.

Langkah tersebut dinilai patut diapresiasi lantaran berbeda dengan keputusan pemerintah pusat yang diduga telah menyetujui kedatangan para TKA tersebut.

"Apresiasi untuk DPRD Sultra Fraksi Partai Demokrat yang ikut menginisiasi penolakan terhadap rencana masuknya TKA Tiongkok," kata AHY di akun Twitternya, Kamis (30/4).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, ada hal lain yang lebih serius dan perlu penanganan pemerintah dibanding dengan kedatangan para TKA, yakni penanganan pandemik virus corona baru (Covid-19) yang terus menyebar ke beberapa daerah di Tanah Air.

"Semua pihak harus fokus prioritaskan kesehatan masyarakat dan pencegahan menyebarnya virus (Covid-19) termasuk dengan membatasi masuknya orang dari pusat pandemik," demikian AHY. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/35mcolg
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketegasan Gubernur-DPRD Sultra Tolak TKA Asal China Dipuji AHY"

Posting Komentar