DPRD Kabupaten Serang Refocusing Anggaran Sebesar Rp 10 Miliar

RMOLBANTEN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang melakukan refocusing anggaran untuk mendukung penanganan dampak Covid-19.

Diharapkan dengan adanya refocusing anggaran ini, penanganan Covid-19 di Kabupaten Serang semakin cepat dan tepat sasaran.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLBanten, Rabu (29/4) lalu.

Bahrul Ulum menjelaskan total untuk refocusing anggaran yang dilakukan DPRD sebesar Rp 10 miliar dibagi dalam dua tahap.

"Kita refocusing tahap satu dari anggaran kunjungan kerja (Kunker) sebesar Rp 5 miliar penanganan Covid-19," katanya.

Selanjutnya untuk tahap kedua pihaknya melakukan refocusing anggaran dari pendukung reses sebesar Rp 2 miliar dan penyesuaian anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Nantinya anggaran hasil refocusing tersebut kata Bahrul Ulum, akan dialihkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang untuk dimasukan kedalam Biaya Tidak Terduga (BTT).

Selain itu, untuk membantu percepatan penanganan Covid-19, pihaknya bersama anggota DPRD lainnya pada saat pelaksanaan reses, sepakat untuk melakukan sosialisasi.

Sosialisasi tersebut diantaranya tentang upaya dan langkah pemerintah terkait pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Serang, termasuk eduksi kpd masyarakt tentang Covid-19.

"Kita juga sebagai DPRD akan melakukan pengawasan terkait pelaksanaan Gugus Tugas Covid-19 ditingkat Kabupaten Serang," tuturnya.

Selain itu akan ada juga pembagian beras kepada masyarakat terdampak sebesar 10 kg beras tiap KK sesuai dengan syarat dan ketentuan.

"Kami juga menghimbau masyarakat tetap ikuti dan patuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, karena pencegahan ini tidak hanya tugas pemerintah dan gugus tugas, tapi memerlukan kekompakan dan kesadaran masyarakat secara bersama,” demikian Bachrul Ulum. [adv]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/35n3HXG
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPRD Kabupaten Serang Refocusing Anggaran Sebesar Rp 10 Miliar"

Posting Komentar