PDP Covid-19, PNS Pemkot Serang Meninggal Dunia

 

SERANG – SBS (58), PNS di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Serang, meninggal dunia Senin (6/4/2020)  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, almarhum mendapat perawatan intensif dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19. Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas.

“Status beliau waktu dirawat PDP. Untuk penyebabnya secara pasti belum dapat informasi lebih jauh dari Dinkes di sana (Jakarta Selatan). Meninggal karena penyakit bawaan atau terpapar Covid-19,” kata Hari yang juga Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang kepada BantenNews.co.id, Selasa (7/4/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan bahwa mendiang izin tidak masuk kerja sejak 19 Maret 2020 lalu. “Setiap hari yang bersangkutan pulang pergi Serang – Jakarta. Beliau tinggal di Jakarta,” kata Wahyu.

Mengenai riwayat penyakit, Wahyu menyatakan bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit paru dan lambung. “Sudah tidak masuk sejak tanggal 19 Maret. Tapi saya belum dapat informasi pasti penyebab kematiannya,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal menyarankan agar setiap orang yang pernah kontak langsung dengan almarhum agar melakukan isolasi mendiri untuk antisipasi tidak terjadi penularan.

“Dalam protokol kesehatan yang pernah kontak dengan yang diduga Covid kalau tak ada keluhan silakan isolasi mandiri,” kata Ikbal. (You/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDP Covid-19, PNS Pemkot Serang Meninggal Dunia"

Posting Komentar