26 Pasien Corona Dirawat di Rumah Singgah Anabatic Tangerang

KAB. TANGERANG – Sampai saat ini sedikitnya 26 pasien dari status Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tengah dirawat di Rumah Singgah Anabatic Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Koordinator Rumah Singgah Anabatic Muchlis merincikan bahwa ada 9 OTG, 6 ODP dan 11 PDP ringan dengan total 26 pasien. Dirinya mengungkapkan sebelumnya ada 9 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Muchlis menjelaskan untuk bisa dirawat di rumah singgah harus ada pemeriksaan medis dan yang bisa dirawat usia 15 – 60 tahun. Serta kemudian tidak ada penyakit menyerta yang sudah ditetapkan dari rujukan rumah sakit

“Pemeriksaan medis seperti hematologi, foto rontgen dan hasil swab tenggorok. Boleh dari rumah sakit se-Tangerang Raya yang melayani pasien Covid-19 dan jika sudah memuhi persyaratan sesuai kriteria, pasien kemudian dikirim ke rumah singgah,” terang Muchlis kepada BantenNews.co.id, Minggu (3/5/2020)

Dia menyebut jika masyarakat diluar Kabupaten Tangerang diperbolehkan menempati perawatan dirumah singgah Anabatic.

“Hanya saja, saat ini asal pasien terbanyak dari wilayah kabupaten tangerang hasil rapid test massal dan rapid test hasil tracking,” ucapnya

Membantu pasien agar tetap stabil pisikologisnya, Muchlis mengungkapkan tersedia fasilitas kamar perawatan ada 100 kamar, dimana maing-masing kamar 1 tempat tidur dan tersedia juga internet, tv serta kamar mandi dalam ruangan. Itu semua tidak dipungut biaya.

“Makan 3 kali dan snack 2 kali sehari. Demi utamakan keamanan seluruh ruangan dipantau oleh CCTV,” pungkasnya

(Ren/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "26 Pasien Corona Dirawat di Rumah Singgah Anabatic Tangerang"

Posting Komentar