Bantuan Uang Tunai Kabupaten Tangerang Mulai Cair

KAB. TANGERANG – Bantuan Sosial dari APBD Kabupaten Tangerang sudah mulai didistribusikan. Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) tunai ini pertama yang kebagian ialah masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Tigaraksa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara simbolis menyerahkan bansos kepada 50 orang di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/2020).

“Hari ini kita mulai secara bertahap penyaluran bantuannya yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk masyarakat, akan tetapi masih bertahap dan di Tigaraksa ini yang pertama,” ujar Zaki.

Dengan metode rekening Bank BRI, masyarakat diminta bersabar. Sebab, Kata Zaki dibutuhkan pencetakan buku dan kartu ATM serta validasi data. Dikrocsek nanti masyarakat yang akan mendapatkan bantuan sampai bantuan ini tidak bisa double si penerima.

“Yang jelas nanti sebelum lebaran semua masyarakat di 29 kecamatan bisa mendapatkan bantuannya, bahkan sampai 3 bulan kedepan,” terang dia

Disisi lain, Zaki mengingatkan kepada penerima, untuk dapat pergunakan sebaik-baiknya di tengah kondisi saat ini. Karena bantuan ini sangat terbatas satu kepala keluarga (KK) hanya Rp 600.000.

“Jangan sampai nanti diterima bukan untuk beli sembako yang lain-lain dan ketika lapar uangnya sudah habis dan teriak-teriak lagi, memang situasi saat ini sangat sulit itu harap dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengungkapkan bantuan tunai langsung yang diberikan hari ini berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk diberikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang berjumlah 83.333 KK.

“Total penerima di Kabupaten Tangerang ada 83.333 penerima manfaat dan itu akan dibagikan selama 3 bulan berturut-turut oleh pemerintah Kabupaten Tangerang masyarakat terdampak copied 19,” kata Ujat.

Tercatat bantuan dari pusat total ada 102.572, dari provinsi 149.133 dari kabupaten 83.333. Jadi itu data penerima bantuan sosial tunai yang akan diterima oleh masyarakat terdampak Covid-19. Ditambah Ujat beberkan belum lagi bantuan paket sembako dari Kabupaten Tangerang untuk masyarakat juga seperti guru ngaji, marbot dan masyarakat lain yang terdampak tapi belum tercover bantuan.

“Bantuan dari Pusat dari Kabupaten dan juga Provinsi adalah untuk masyarakat terkena dampak Covid 19, mudah-mudahan ini bisa paling tidak Sebagian besar masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan dan termasuk dalam kategori yang wajib mendapatkan bisa menerima semuanya,” ungkapnya

(Ren/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantuan Uang Tunai Kabupaten Tangerang Mulai Cair"

Posting Komentar