Pemilik Motor Berisi Narkoba di Pandeglang Dikendalikan dari Lapas

PANDEGLANG – Pria berinisial K (33) warga Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang ditangkap Satres Narkoba Polres Pandeglang karena kepemilikan sabu ternyata dikendalikan dari jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Pandeglang AKP Akhmad Dheny. Menurut Dheny, diduga puluhan bungkus plastik berisi narkoba jenis sabu yang disita dari tersangka K awalnya akan dipasarkan di daerah Pandeglang.

“Dia itu kurir yang dikendalikan oleh jaringan Lapas, dia tergantung kendali dari Lapasnya. Misalnya, titiknya di Kadubanen yaudah dia nyari tempatnya, nanti itu ditempel pake lakban di foto dan dikirim ke bos di Lapas, nanti bosnya kirim lagi (foto) ke pemesan,” ungkap Dheny, Minggu (31/5/2020).

Dheny menjelaskan, biasanya pemesan akan meminta narkoba langsung ke jaringan di Lapas, setelah itu bos yang berada di Lapas akan memerintahkan anak buahnya atau kurir untuk mengirimkan barang haram itu di tempat yang sudah ditentukan. Namun sebelum narkoba itu dikirim biasanya pemesan terlebih dahulu mentransfer uang seharga sabu yang dipesan.

“Nanti si pemesan minta ke jaringan Lapas nah jaringan Lapas ini punya kurir-kurir yang dibawahnya, nah kurir ini atas perintah dia (jaringan Lapas) kalau ada yang pesan di Pandeglang berarti taruhnya di Pandeglang,” jelasnya.

Ia melanjutkan, berdasarkan pengakuan tersangka pekerjaan itu sudah lama dilakoni oleh tersangka. Selain mendapatkan upah dari bos di Lapas biasanya kurir juga mendapatkan narkoba yang dia ambil dari setiap paketnya.

“Kalau upahnya belum sempat ditanya tapi yang jelas dia dapat bahan lagi dari situ, misalnya dari 1 gram dia ambil sedikit nanti lama-lama dia dapat juga (sabu) selain dapat fee dari jaringan Lapas. Dia pemakai iya, pengedar iya, kurir juga iya. Pengakuannya udah lama jadi kurir,” katanya.

Dheny mengaku, akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Lapas untuk menangkap bos besar yang berada di Lapas. Dia juga mengaku sudah mengantongi nama dari jaringan yang berada di Lapas.

“Iya nanti kami akan kejar ke jaringan di atas lagi mudah-mudahan bisa ke buka jaringan diatasnya lagi, untuk sementara kami belum bisa buka inisialnya karena untuk tahap pengembangan lagi. Nama sudah kami kantongi,” tambahnya.

(Med/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilik Motor Berisi Narkoba di Pandeglang Dikendalikan dari Lapas"

Posting Komentar