Tiga Warga Kabupaten Serang Dinyatakan Positif Corona

RMOLBANTEN. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang mengkonfirmasi ada tiga penambahan baru kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Serang.

Ketiganya yakni satu warga kecamatan Kopo Kabupaten Serang, satu warga Depok yang tinggal sementara di Anyer dan satu warga Palembang yang tinggal sementara di Anyer.

"Iyah, ada penambahan tiga positif Corona di Kabupaten Serang satu di kecamatan Kopo dua bertempat tinggal di Anyer," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serang dr. Agus Sukmayadi, saat dikonfirmasi Jumat (8/5).

Dikatakan Agus sebenarnya kedua warga yang tinggal sementara di Anyer ini bukan warga ber-ktp Serang tapi karena tempat tinggal sementara di Anyer maka dimasukan ke Kabupaten Serang.

"Karena kita akan melakukan tracking nya di Anyer," jelasnya.

Keduanya dikatakan Agus merupakan pekerja di salah satu sub kontraktor di daerah Ciwandan Kota Cilegon.

"Kita belum bisa memastikan di mana mereka terpapar karena satu ber-ktp Depok, suka pulang ke Depok. Satu ber-KTP Palembang dalam 14 hari terakhir sering berpergian Palembang," ujarnya.

"Saat ini keduanya di rawat di rumah sakit. Satu di RSU Banten yang satunya di rawat di salah satu RS di Tangerang," tambah Agus.

Sementara itu untuk pasien positif asal Kecamatan Kopo memang dalam kesehariannya sering bolak-balik ke Jakarta saat ini sedang isolasi mandiri di rumah.

"Iyah isolasi di rumah karena yang di Kopo ini kan Orang Tanpa Gejala (OTG)," ucapnya.

Untuk pasien di Kopo, pihaknya mengaku sudah melakukan tracking untuk kerabat dan warga sekitar dengan melakukan rapid test.

"Untuk yang di Anyer kita juga akan melakukan pelacakan dan rapid test untuk warga sekitar," ujarnya.

Diketahui dengan penambahan ini, sampai saat ini di Kabupaten Serang sudah ada lima pasien positif Covid-19 dengan rincian satu sembuh, satu dirawat dan tiga kasus baru. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2WetrTh
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Warga Kabupaten Serang Dinyatakan Positif Corona"

Posting Komentar