Anggotanya Sembuh Dari Corona, Yon Arhanudri 1 Kostrad Apresiasi Rumah Lawan Covid-19

RMOLBANTEN. Sejak Rumah Lawan Covid-19 diresmikan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk merawat pasien terkena Covid-19, pada 16 April lalu.

Saat ini tercatat sudah ada 168 orang yang menjalani perawatan di Rumah Lawan Covid-19 serta sudah memulangkan 134 orang.

"Jumlah pulang 134 orang, dirujuk ke Rumah Sakit Umum ada 18 orang dan bersyukur 12 orang sudah pulang dan 6 masih dirawat. Sedangkan di Rumah Lawan Covid-19 sendiri masih ada 28 orang yang masih menjalani masa isolasi," tutur Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang di Rumah Lawan Covid-19, Rabu (15/7).

Terbaru, ada satu keluarga TNI berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan (Arhanudri) 1/Kostrad yang dinyatakan negatif dari Covid-19 dan kepulangannya disaksikan langsung oleh Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani D.A.

Mendengar kabar, prajurit beserta keluarganya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani masa karantina di Rumah Lawan Covid-19, Arlani tentu sangat bergembira dan berterima kasih kepada Rumah Lawan Covid-19.

"Kami keluarga besar Yon Arhanud Kostrad dan saya sangat terima kasih sekali atas adanya Rumah Lawan Covid-19. Karena kami dalam melaksanakan tindak lanjut terhadap keluarga anggota kami, kami tidak terlalu jauh dan dekat satuan kami, jadi tindak lanjut secara cepat," tutur Arlani.

"Mulai dari terpapar kemudian dicek secara bertahap sampai sekarang dinyatakan sembuh, kami sangat berterima kasih kepada Rumah Lawan Covid-19 Tangsel," lanjutnya.

Lanjut Arlani, ada tujuh prajuritnya yang dirawat di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel dan lima diantaranya sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Sedangkan, dua lainnya masih menjalani masa karantina.

"Karena anggota kami ada tujuh orang yang pernah dirawat di sini, Alhamdulillah lima orang sudah kembali, tinggal dua orang. Ya semoga bisa segera sembuh dan bisa bergabung kembali bersama kami," terang Arlani.

Arlani kembali mengapresiasi para tenaga medis yang bertugas di Rumah Lawan Covid-19, karena telah memberikan pengabdian terbaik bagi pasien Covid-19.

"Sekali lagi kami terima kasih seluruh pihak yang bekerja dan bertugas, semoga dapat memberikan pengabdian terbaik sehingga dapat mengatasi penanggulangan Covid-19 di Tangsel," tutupnya. [ars]







from RMOLBanten.com https://ift.tt/390yP0Z
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggotanya Sembuh Dari Corona, Yon Arhanudri 1 Kostrad Apresiasi Rumah Lawan Covid-19"

Posting Komentar