DPW PKB Fokus Cari Pendamping Toni di Pilkada Pandeglang

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten, Ahmad Fauzi mengaku pihaknya masih fokus mencari pasangan calon Wakil Bupati yanh akan disandingkan dengan kadernya yakni Toni Fatoni Mukson pada Pillada Serentak Kabupaten Pandeglang 2020.

“Untuk Pandeglang kita fokus cari calon wakilnya Kang Toni. Kita upayakan maksimal. Dan arahnya ada ruang yang kita ciptakan,” kata Fauzi, Minggu (19/7/2020).

Menurut Fauzi, pihaknya juga tidak mempermasalahkan siapa sosok yang akan disandingkan dengan kadernya nanti. Meski begitu, dirinya memberikan catatan, calon yang dipilih haruslah disetujui oleh partai koalisi.

“Kita ngga pilih-pilih, dengan siapapun ngga masalah. Yang jelas kalau (sosok) yang disepakati harus disetujui oleh partai yang koalisi dengan kita,” katanya.

Saat disinggung berapa partai yang akan masuk dalam koalisi, Fauzi mengaku, pihaknya saat ini telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk berkoalisi pada kontestasi Pilkada Kabupaten Pandeglang.

“Kita (komunikasi), dan (kemungkinan) bisa tiga sampai empat partai. Kita negosiasi baik dengan PPP, Gerindra, NasDem dan PBB. Kita komunikasi terus, mohon doanya lah supaya bisa dengan Kang Toni,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, koalisi yang akan dibangun bukan hanya memenuhi syarat pendaftaran di KPU. Akan tetapi juga dapat memenangkan pasangan yang akan diusung.

“Kita ngga mau hanya cukup (kursi) untuk daftar. Tapi bagaimana ada upaya pemenangan. Jadi semakin banyak partai (koalisi) yang dukung, semakin besar peluang kita,” katanya.

Diketahui, dari empat daerah yakni Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, DPP PKB baru memutuskan memberikan dukungan untuk Pilkada Kabupaten Serang yakni kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. Sedangkan tiga daerah lainnya masih menunggu putusan DPP.

“Kita punya hutang di Tangsel, Cilegon dan Pandeglang. Tapi semuanya kita proses. Dan pada prinsipnya baik DPC dan DPW menunggu keputusan DPP,” tutur Fauzi.

Meski begitu, lanjut Fauzi, pihaknya  berharap dalam waktu dekat ini keputusan DPP untuk tiga wilayah sduah bisa turun.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah turun,” katanya. (Mir/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPW PKB Fokus Cari Pendamping Toni di Pilkada Pandeglang"

Posting Komentar