Gubernur Isdianto Terpapar Virus Corona Usai Dilantik Di Jakarta

RMOLBANTEN. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terpapar virus corona atau Covid-19. Upacara pelantikan Isdianto sebagai gubernur di Jakarta, Senin (27/7), ditengarai menjadi klaster baru penularan virus corona (Covid-19) yang berhasil di-tracing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Cecep Yudiana mengatakan, pihaknya mendapatkan hasil positif dari pemeriksaan swab terhadap Isdianto saat dikonfirmasi.

"Benar (Isdianto positif corona). Penelusuran sementara bahwa ini terjadi penularan di antara ajudan di Jakarta," ujar Cecep dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID, Sabtu (1/8).

Penularan kemungkinan terjadi di antara ajudan Isdianto adalah saat melakukan aktivitas sosial saat kunjungan ke Jakarta tersebut.

"Pengakuan mereka berkumpul, apalagi saat makan bersama. Saat makan malam, mungkin di mana, di satu tempat. Mereka selalu bersama," jelasnya.

Utuk proses penularan terhadap Isdianto terjadi saat rombongan Gubernur tiba di Bandara Pangkal Pinang. Karena saat itu, kata Cecep, ada sambutan dari warga dan beberapa pejabat daerah lainnya.

"Kemudian waktu pulang, mungkin di antara mereka ada yang terndikasi positif, di bandara terjadi kerumunan masa menjemput Pak Gubernur. Karena para ajudan di dekat Pak Gubernur, berupaya meregangkan jarak, sentuhan mungkin ada antara ajudan dengan gubernur," demikian Cecep. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3gku2KK
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Isdianto Terpapar Virus Corona Usai Dilantik Di Jakarta"

Posting Komentar