PSBB Kota Tangerang Kembali Diperpanjang, Kluster Baru Jadi Pertimbangan Walikota Arief

RMOLBANTEN. Pemerintah Kota Tangerang kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan. Perpanjangan PSBB sudah ini sejalan dengan Provinsi Banten.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, perpanjangan tersebut berdasarkan pertimbangan banyaknya kasus baru yang muncul meski angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang telah turun signifikan.

"Pertimbangannya kita khawatir, sebenarnya sekarang sudah turun signifikan ya. Yang sembuh sudah banyak, tapi kasus baru juga ada," kata Arief, Senin (13/7).

Arief pun khawatir jika PSBB tidak diperpanjang dan aktifitas masyarakat tidak dibatasi, maka akan ada euforia yang menyebabkan ledakan penularan Covid-19.

"Khawatir kalau dilepas gitu aja langsung euforia, nanti kasusnya kayak Jawa Barat," ujar Arief.

Ia pun saat ini tengah menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) terbaru yang mengatur mengenai perpanjangan PSBB ini. Setelah Pergub keluar, pihaknya pun akan membuat Peraturan Wali Kota (Perwal).

"Nggak minta apa-apa, minta arahan aja. Ya kita nunggu Pergubnya. Saya sampaikan juga ini ada ojek online yang sudah pengen angkut penumpang, saya sampaikan itu ke pak gubernur. Kita berharap ada solusi seperti apa gitu ya," pungkasnya. [ars]

from RMOLBanten.com https://ift.tt/2C5FmLR
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSBB Kota Tangerang Kembali Diperpanjang, Kluster Baru Jadi Pertimbangan Walikota Arief"

Posting Komentar