Soal Pengoperasian Bioskop, Pemkot Tangsel Berseberangan Dengan Pemprov Banten

RMOLBANTEN. Meski ada wacana diperbolehkannya bioskop dibeberapa mall pada akhir Juli mendatang. Tetapi Pemkot Tangsel belum mengizinkan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang khawatir jika diizinkan untuk beroperasi, bisa menjadi klaster penyebaran Covid-19 baru.

"Belum kita izinkan buka," kata Benyamin saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7).

Benyamin menilai, tidak ada yang bisa menjamin saat bioskop beroperasi kembali, apakah aman dari Covid-19.

"Karena, belum ada yang menjamin disitu tidak ada kerumunan, jaga jarak atau penggunaan masker," terangnya.

Lanjutnya, hal itu juga berlaku pada tempat wisata yang berada di Tangsel. Jika nantinya dibuka akan menjadi pusat penyebaran Covid-19.

"Untuk wisata, ya sama belum kita buka. Tapi belum dibuka saja dibeberapa tempat wisata sudah ramai masyarakat yang datang," ujar Benyamin.

Untuk itu, Pemkot Tangsel memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar terus mengawasi tempat wisata yang tetap buka.

"Makanya saya mengingatkan ke Satpol PP untuk gencar patroli untuk mengawasi tempat wisata yang yang tetap buka," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten mengizinkan bioskop dibuka kembali pada akhir Juli 2020. Akan tetapi, perlu adanya pengawasn, sebab bisa jadi blunder jika tidak ada penerapan protokol kesehatan Covid-19. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/3969wuK
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Pengoperasian Bioskop, Pemkot Tangsel Berseberangan Dengan Pemprov Banten"

Posting Komentar