TPS Di Wilayah Hukum Polres Serang Bertambah 450

RMOLBANTEN. Guna kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang aman dan damai, berbagai upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya, melakukan rapat koordinasi dan penandatanganan nota kesepahaman antara KPU dan Polres Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Cilegon.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, pihaknya melakukan rapat koordinasi yang dilanjutkan MoU. Dalam rapat tersebut dibahas kaitan tahapan pilkada 2020.

"Lalu bagaimana pengamanan, tentunya kami koordinasikan situasi dan kondisi di lapangan kepada adhoc dan sebagainya apalagi kita melaksanakan pemilihan di musim pandemi," ujarnya, Sabtu (18/7).

KPU bekerjasama dengan Polri dalam rangka mengamankan pilkada 2020. Menurut dia, pilkada bukan hanya menyangkut KPU melainkan semua stakeholder termasuk polisi didalamnya.

"Saya sampaikan tadi ada tiga K pertama komunikasi, koordinasi dan kebersamaan. Untuk pilkada yang aman," tuturnya.

Sementara Kapolres Serang Kabupaten AKBP Mariyono mengatakan pada dasarnya dari MoU itu seluruh polres yakni Polres Serang, Serang Kota dan Kota Cilegon siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan pilkada Kabupaten Serang.

Untuk mengamankan pilkada, pihaknya sudah menghitung pasukan yang disiagakan. Namun jika melihat adanya penambahan TPS seperti disampaikan KPU, kemungkinan personel juga akan ikut bertambah.

"Seperti Polres Serang ada penambahan TPS dari 450 jadi 1.378 di 17 kecamatan," ujarnya.

Kemudian dirinya juga akan melakukan pemetaan khusus terkait potensi kerawanan pilkada 2020. Baik dari sisi kesehatan maupun kondisi Kamtibmas.

"Itu ada pemetaan khusus. Kita ada 17 kecamatan. Sedang proses (pemetaan) karena kita baru dapat lokasi untuk TPS penambahan 450. Nanti akan dijelaskan (indikator kerawanan) setelah melaksanakan pemetaan," tuturnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/32zKHpF
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TPS Di Wilayah Hukum Polres Serang Bertambah 450"

Posting Komentar