WH: Pondok Pesantren Tidak Selenggarakan Kegiatan Hingga Desember

RMOLBANTEN. Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku kesulitan dalam berkomunikasi dengan pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) di Provinsi Banten. Pasalnya, saat ini sudah banyak Ponpes yang sudah mengembalikan santri-santrinya ke pondok.

"Ini jadi permasalahan kita semua, termasuk Kabupaten Tangerang tadi kita tetap mengingatkan aktivitas pertemuan itu sedapat mungkin memperhatikan physical distancing artinya tatap muka itu harus dihindari," kata Gubernur WH di Puspemkot Tangerang, Kamis (16/7).

WH menuturkan, pihaknya terus mengingatkan semua pihak untuk membatasi aktivitas yang mengundang keramaian, termasuk kegiatan pendidikan.

"Pernyataan saya seolah sekolah boleh dibuka enggak, saya bilang pada daerah-daerah tertentu yang memang kesulitan pada hal komunikasi secara terbatas menata sekolah itu," ujar WH.

Namun, ia tetap menegaskan, penyelenggaraan sekolah di wilayah Provinsi Banten mulai TK hingga SMP belum dapat dilakukan tatap muka.

"Kita melihat, bahwa siswa di tingkat TK, SD, hingga SMP itu punya resiko. Pemprov sesuai kewenangan 2020 akhir, yakni pada Bulan Desember ya," jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pada prinsipnya seluruh sekolah yang berada di bawah Dinas Pendidikan Kota Tangerang belum diperkenankan melakukan pembelajaran tatap muka.

"Kalau sekolah yang ada di naungan Pemkot Tangerang tidak dianjurkan untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tatap muka," tegasnya.[ars]






from RMOLBanten.com https://ift.tt/32nD0CU
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WH: Pondok Pesantren Tidak Selenggarakan Kegiatan Hingga Desember"

Posting Komentar