Dua Peserta Seleksi CPNS Pemkot Serang Reaktif Ikut Tes SKB

RMOLBANTEN. Dua peserta seleksi CPNS Pemkot Serang dinyatakan reaktif Covid-19. Meski demikian, keduanya tetap mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) hari pertama, Kamis (1/10).

Kedua peserta yang hasil rapid test-nya reaktif itu kemudian harus menjalani ujian di ruangan terpisah dengan peserta lain dengan komputer khusus yang disiapkan.

Walikota Serang Syafrudin menuturkan kedua peserta yang reaktif berasal dari Kota Serang. Keduanya kata Syafrudin tetap mengikuti test dengan ruangan terpisah.

"Alhamdulillah test ini, sudah menerapkan protokol ketat kesehatan, tapi ada yang reaktif dua orang, mereka tetap ikut test tetapi tempatnya terpisah, yang reaktif itu belum tentu positif," ujarnya.

Dikatakan Syafrudin dalam test SKB CPNS Pemkot Serang yang mengikuti ujian ada 473 peserta, 443 mengikuti test di Kota Serang sebanyak 30 peserta mengikuti test online di masing-masing daerah.

"Yang 30 peserta test dilakukan di daerah masing-masing secara online, mereka berasal dari Yogya, Semarang, Jakarta, Lampung, Balikpapan dan lainnya," ujarnya.

Selain itu, Syafrudin juga meminta kepada peserta yang lolos menjadi CPNS dari luar kota untuk mengganti domisili atau E-KTP menjadi E-KTP Kota Serang.

"Karena kalau umpamnya orang Kabupaten Serang bekerja bulak-balik Ke Kota Serang nantinya bukan kerja tapi malah tidur jadi diwajibkan KTP Kota Serang. Kalau nanti tidak merubah KTP maka dari CPNS ke PNS tidak akan diikutkan," tutupnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/33jyiq4
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Peserta Seleksi CPNS Pemkot Serang Reaktif Ikut Tes SKB"

Posting Komentar