Tinjau Persiapan Pilkada Di Tangsel, Gubernur WH Soroti Test Swab

RMOLBANTEN Gubernur Banten, Wahidin Halim bertemu Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk mengetahui sejauh mana persiapan Tangsel menggelar Pilkada.

Menurut WH sapaan karibnya, Tangsel masih kekurangan test swab dan nantinya akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Banten.

"Ya percaya saja sudah secara khusus, jadi apa yang dilakukan Bu Airin kita amini. Ada kekurangan-kekurangan tapi masih dalam proses. Kurang swab misalnya nanti akan kita bantu," terang WH di Balai Kota Tangsel, Kamis (1/10).

Lanjutnya, sebagai orang nomor satu se-Banten dirinya wajib melakukan monitoring agar pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Banten berjalan kondusif saat pandemi Covid-19.

"Saya sebagai Gubernur Banten melakukan monitoring Pilkada Tangsel dan memang ini pilkada yang unik karena berkaitan dengan protokol kesehatan. Di mana Covid, agar penanganan Covid membaik dan pilkada juga sukses," ujarnya.

WH juga meyakini, jika Tangsel sudah siap melaksanakan Pilkada dan itu didapati dari apa yang digambarkan dan diutarakan oleh Airin kepada dirinya.

"Dan kesimpulannya bahwa Tangsel sudah mendapatkan gambaran dari Bu Walikota maupun dari penyelenggara pilkada, bahwa pilkada di Tangsel Insya Allah siap dilaksanakan dengan baik," tandas WH.

Bahkan WH juga sempat disinggung, masih banyaknya kerumunan yang dilakukan tiga pasangan calon dalam tahapan kampanye.

Akan tetapi, WH mendapatkan laporan jika ketiga paslon tersebut tidak terdapat pelanggaran yang berarti.

"Bawaslu kan sudah bikin catatan, daftar inventarisasi dan juga sudah melakukan pengklusteran. Termasuk juga mengumpulkan data dan informasi. Bawaslu tadi menyampaikan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh tim, tidak ada. Semua rapat tertutup maupun rapat-rapat lainnya sesuai dengan protokol kesehatan. Dari 19 kali kegiatan yang dilakukan ketiga calon itu tidak ada pelanggaran. Itu laporannya," pungkasnya. [ars]




from RMOLBanten.com https://ift.tt/3jqxe9s
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tinjau Persiapan Pilkada Di Tangsel, Gubernur WH Soroti Test Swab"

Posting Komentar