Kasus Edhy Prabowo, Gerindra Ingin Diproses Transparan Dan Cepat

RMOLBANTEN Kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, Partai Gerindra pastikan akan hormati proses hukum dan mengikuti perkembangan selanjutnya.

Dalam kasus ini Edhy Prabowo yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus ekspor benur lobster.

"Gerindra hormati sepenuhnya proses hukum yang dilakukan KPK terhadap dugaan yang dilakukan yang bersangkutan, karena itu kami percaya sepenuhnya dalam menangani masalah ini kepada KPK,” ucap Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangannya, Jumat (27/11).

Ia berharap agar proses hukum Edhy Prabowo dilakukan secara transparan agar diketahui secara jelas permasalahan yang terjadi.

"Persoalan ini akan ditangani secara transparan, baik, cepat, dan pada akhirnya masyarakat akan dapat mengetahui masalah ini secara jelas duduk masalahnya,” katanya.

KPK kata Muzani diharapkan juga mengedepankan asas hukum praduga tak bersalah terhadap Edhy Prabowo dan meminta agar dapat diberikan bantuan hukum.

"Karena itu upaya untuk menyediakan bantuan hukum terhadap Edhy Prabowo harus dihormati sebagai upaya untuk menjernihkan persoalan-persoalan yang dituduhkannya,” demikian Ahmad Muzani. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/3lcSAao
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Edhy Prabowo, Gerindra Ingin Diproses Transparan Dan Cepat"

Posting Komentar