Kuartal III, Pengguna TASAKU Meningkat 14 Persen

RMOLBANTEN. Sejak diluncurkan pada tahun 2016 Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) sukses menjalankan program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif) yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2014.

Melalui TASAKU, Bank Sampoerna mengadopsi program Laku Pandai ini dan sukses menjalankannya di wilayah Jawa Timur. TASAKU atau Tabungan Sampoerna AlfaKu yang pertama kali diluncurkan pada
tahun 2016 di Surabaya, hingga kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di kota lainnya seperti Sidoarjo, Malang dan Gresik.

Pada akhir kuartal III 2020 tercatat sudah ada hampir 24 ribu orang yang menggunakan TASAKU, meningkat sekitar 14% jika dibandingkan dengan jumlah pengguna 1 (satu) tahun sebelumnya.

Ini mengindikasikan masyarakat memperoleh kemudahan untuk menabung melalui TASAKU
dan tentunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TASAKU semakin meningkat.

Total dana yang dihimpun melalui TASAKU per akhir September 2020 mencapai hampir Rp7 miliar. Keberhasilan ini tak lepas dari layanan TASAKU yang semakin luas. Terdapat lebih dari 350 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU.

Wabah pandemi Covid 19 yang masih dirasakan hingga saat ini tidak menghalangi TASAKU untuk tetap memberikan perhatian kepada nasabah setianya. Beragam apresiasi bulanan dan per triwulanan tetap diberikan meskipun dilakukan secara virtual. Sebagai contohnya, pada 6 November 2020 ini TASAKU melakukan pengundian Grand Prize dengan total hadiah yang diberikan ke nasabah hingga mencapai puluhan juta rupiah.

CFO Bank Sampoerna Henky Suryaputra mengatakan melalui grand prize TASAKU, Bank Sampoerna ingin mengapresiasi seluruh nasabah yang sudah setia memilih TASAKU sebagai sarana untuk menabung.

"Meskipun dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi arti dari bentuk apresiasi yang kami berikan ke nasabah," tutur Henky dalam keterangan persnya, Jumat, (6/11).

Henky menjelaskan, TASAKU memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tabungan lainnya. Untuk membuka tabungan, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart atau Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU. TASAKU juga bebas biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan demikian, tabungan ini diharapkan dapat memberikan akses baru bagi masyarakat yang selama ini belum mengenal atau tidak memiliki waktu untuk bertransaksi di bank.

"Memperhatikan penerimaan masyarakat atas TASAKU selama empat tahun terakhir ini, kami
meyakini masyarakat di seluruh Indonesia selayaknya juga berkesempatan untuk memperoleh manfaat yang sama. Untuk itu, kami akan memperluas jangkauan layanan TASAKU," terang Henky.

Menurutnya, saat ini layanan TASAKU masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur. Di 2021 ditargetkan TASAKU sudah bisa dilayani di seluruh Indonesia melalui jaringan Alfa Grup.

"Untuk lebih mendukung kenyamanan nasabah, selain melalui Alfamart dan Alfamidi, nasabah TASAKU juga dapat melakukan transaksi melalui smartphone," tandasnya. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/38hZw2U
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuartal III, Pengguna TASAKU Meningkat 14 Persen"

Posting Komentar