Terapkan Protokol Kesehatan, STQ II Tingkat Kota Serang Resmi Digelar

SERANG – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Serang yang ke-2 resmi digelar. Namun, pelaksanaan STQ ini berbeda dengan tahun sebelumnya bahwa tidak ada acara atau mengundang kerumunan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Walikota Serang, Syafrudin yang membuka langsung STQ ke II tingkat Kota Serang ini menyampaikan bahwa, pelaksanaan ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun sebelumnya ada pawai, parade dan lain sebagainya. Namun pada tahun ini tidak ada.

“Karena tahun ini masih pandemi Covid-19, pelaksanaanya sangat sederhana dan virtual,” kata Walikota.

Kata Walikota, tujuan dilaksanakannya STQ ini adalah untuk menggali potensi masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama meningkatkan prestasi ketingkat provinsi atau pun nasional.

“Jadi ini adalah bibit unggul dimasyarakat Kota Serang, kita kawal ketingkat baik provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Kemudian, tujuan selanjutnya, masih kata Syafrudin, untuk syiar agama yang setiap saat yang selalu diberikan untuk masyarakat.

“Setelah STQ Kota Serang selesai kita akan adakan pembinaan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan dilakukan berbeda. Jadi di dua tahun kemarin kita di peringkat 8 dan tahun 2019, diurutan 5. Mudah-mudahan tahun ini di tiga besar,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan evaluasi hasil pelaksanaan MTQ Provinsi Banten.

“Kita akan evaluasi. Kuncinya peserta yang akan diikutsertakan ketingkat provinsi itu pesertanya harus berkualitas. Makannya STQ ini juga harus berkualitas,” jelasnya.

(Dhe/Red/SG)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan Protokol Kesehatan, STQ II Tingkat Kota Serang Resmi Digelar"

Posting Komentar