Laznas BMM Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Untirta

 

SERANG – Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama PT Bank Muamalat Tbk menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Seremonial penyerahan beasiswa dilakukan secara online pada Kamis (3/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Sistem Informasi Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta Dr Aceng Hasani, M.Pd, Direktur Retail Banking Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, Pl  Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi beserta para penerima manfaat dan para tamu undangan lainnya. “Imbas pandemi covid-19 sangat dirasakan oleh mereka yang bekerja di sektor informal dan menyebabkan masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk biaya pendidikan. Untuk itu BMM hadir dengan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk mendukung adik-adik mahasiswa dari keluarga tidak mampu agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu,” ujar Novi dalam sambutannya.

Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, baik dari sisi akademik maupun non akademik yang mengalami kesulitan ekonomi dalam meneruskan pendidikannya. Adapun bentuk bantuan yang diberikan yaitu berupa support dana SPP sebesar Rp2.500.000 untuk 40 mahasiswa, dengan total nilai bantuan senilai Rp100.000.000,-

Tak hanya itu, dengan beasiswa ink diharapkan dapat menjadi pembuka untuk melakukan kerja sama selanjutnya dalam pengelolaan dana zakat infak sedekah (ZIS) yang manfaatnya akan diberikan kembali kepada warga kampus, baik untuk mahasiswa, pekerja maupun warga sekitar kampus.

Kedepannya, diharapkan BMM, Bank Muamalat dan Untirta dapat menjalin kerja sama yang lebih baik lagi melalui program-program yang mendorong potensi pengelolaan dana ZIS agar manfaat yang diberikan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. (Ink/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laznas BMM Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Untirta"

Posting Komentar