Dilantik Presiden Jokowi, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Kapolri

RMOLBANTEN Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri di Istana Negara, Rabu (27/1).

Acara pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Presiden memimpin langsung pengucapan sumpah Listyo Sigit sebagai Kapolri.

"Demi tuhan yang maha esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945, serta menjalankan segala peratuan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakri saya untuk bangsa, bahwa saya akan menjujung tinggi Tiribrata, kiranya tuhan meolong saya," kata Jokowi yang diikuti oleh Listyo Sigit.

Presiden usai mengucapkan sumpah, langsung menaikan pangkat Listyo Sigit satu tingkat lebih tinggi yakni menjadi Jenderal Polisi.

Acara pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dan hanya dihadiri oleh beberapa pejabat.

Adapun pejabat yang hadir ialah Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menseskab Pramono Anung dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Usai pelantikan di Istana Negara, rencananya Jederal Listyo Sigit Prabowo akan melakukan serah terima jabatan dengan Kapolri yag lama Jenderal Idham Azis di Rupatama Mabes Polri. [dzk]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/39lvWde
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dilantik Presiden Jokowi, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi Kapolri"

Posting Komentar