Ajuan Bankeu 30 Miliar Ke Pemprov Banten Belum Direspon

RMOLBANTEN. Pemkot Tangsel telah mengajukan Bantuan Keuangan (Bankeu) ke Pemprov Banten sebesar Rp 30 miliar.

Namun, bankeu tersebut, menurut Walikota Tangsel Benyamin Davnie hingga saat ini belum mendapat laporan lebih lanjut.

Terlebih, bankeu akan digunakan untuk pemenuhan sarana prasarana Rumah Sakit Serpong Utara.

"Saya belum dapat laporan sampai hari ini bantuan keuangan yang pasti kita ajukan Rp 30 miliar untuk pemenuhan sarana prasarana RS Serpong Utara, saya belum dapat laporan terupdate," kata Benyamin di Balai Kota Tangsel, Rabu (25/8).

Lanjut Benyamin, Wacana pemangkasan Bankeu pun, ia sudah mengetahuinya. Akan tetapi, besaran pemangkasan Bankeu belum ada laporan lebih lanjut.

"Saya dengar begitu katanya (dipangkas), katanya dikuranginya berapa saya belum tahu kebijakan Gubernur. Walaupun instruksi keputusan Gubernurnya sudah ada sebesar Rp 30 miliar cuman belum ada laporan," ungkapnya.

Diketahui, selain menunggu kejelasan Bankeu dari Pemprov Banten. Tangsel juga telah mengajukan bantuan keuangan ke Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 290 miliar.

Namun, Benyamin pesimistis bisa mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

"(Dari DKI) belum ada, sudah saya ajukan. Nampaknya kesulitan keuangan dialami oleh semua pemerintah daerah," tandas Benyamin. [ars]


from RMOLBanten.com https://ift.tt/3zhRHFl
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ajuan Bankeu 30 Miliar Ke Pemprov Banten Belum Direspon"

Posting Komentar