Mohon Perlindungan Allah SWT, Ini Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur

SERANG – Umat Islam diajarkan untuk memanjatkan doa sebelum melakukan sesuatu, termasuk saat ingin istirahat atau tertidur. Berikut ini doa sebelum dan sesudah bangun tidur yang bisa dipanjatkan guna memperoleh perlindungan dari Allah SWT.

Tidur adalah aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Tujuannya untuk mengistirahatkan tubuh sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Namun, pastikan untuk selalu berdoa ketika ingin tidur. Bahkan terdapat doa sebelum dan sesudah bangun tidur yang bisa Anda ucapkan. Guna memperoleh perlindungan dari Allah SWT. Berikut ini panduan selengkapnya untuk Anda.

Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

Doa sebelum dan sesudah tidur cenderung mudah untuk dihafalkan. Sebab, doanya cenderung singkat sehingga Anda dapat mengingatnya dengan mudah. Berikut ini doa sebelum dan sesudah tidur beserta artinya yang bisa Anda pelajari.

Doa Sebelum Tidur

“Bismillahirrahmanirrahim. Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut.”

Artinya: “Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan nama-Mu aku mati”.

Doa Sesudah Bangun Tidur

Doa sesudah tidur merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT terhadap kenikmatan yang diberikan kepada hamba-Nya.

Baca Juga:Unggah Momen Haru Saat Lebaran Bareng Kaesang Pangarep, Erina Gudono Banjir Doa dari Netizen

Doa ini telah diajarkan sejak kecil agar terbiasa dilakukan hingga dewasa. Berikut bacaan doa sesudah tidur dan artinya yang dapat diamalkan yang dilansir dari NU Online.

“Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wa ilaihin nusyur.”

Artinya:”Segala puji bagi Allah, Tuhan yang menghidupkan kami setelah ia mematikan kami. Kepada-Nyalah kebangkitan hari kiamat.

Demikian informasi mengenai doa sebelum dan sesudah tidur. Semoga bermanfaat dan silakan ucapkan ketika ingin beristirahat.

(Red/suara.com)

The post Mohon Perlindungan Allah SWT, Ini Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mohon Perlindungan Allah SWT, Ini Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur"

Posting Komentar