Membahayakan, Lampu PJU Jalan Raya Palima- Baros Kota Serang Padam

SERANG – Pengendara yang melintasi Jalan Raya Baros-Palima, Kota Serang, Provinsi Banten mengeluhkan situasi jalan raya Palima-Baros yang tak terawat. Kondisi memprihatinkan tampak pada Lampu Penerangan Jalan umum (PJU) yang padam di sepanjang jalan tersebut.

Sepanjang ruas jalan tampak gelap. Sehingga meningkatkan risiko kecelakaan. Selain itu, kerusakan pada jalan tersebut, baik berlubang maupun pecah-pecah, semakin memperparah situasi.

Syadiah salah satu pengendara yang melintas mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, warga dan pengendara yang melintasi Jalan Baros-Palima mengeluhkan minimnya pencahayaan jalan. Saat malam hari, suasana jalan yang gelap gulita menciptakan kondisi yang kurang aman bagi pengguna jalan.

Kekurangan pencahayaan tersebut mengganggu jarak pandang antara pengendara, meningkatkan risiko kecelakaan, dan menciptakan ketidaknyamanan bagi warga yang harus melintasi jalan tersebut pada malam hari.

Selain itu, kerusakan yang terjadi pada jalan juga merupakan perhatian serius. Permukaan jalan yang bergelombang dan pecah-pecah telah mengakibatkan banyak lubang di sepanjang jalur tersebut.

“Lubang-lubang tersebut menjadi perangkap yang berpotensi merusak kendaraan dan melukai pengendara yang tidak waspada. Kerusakan yang terjadi pada tepi jalan dan median jalan semakin meningkatkan risiko kecelakaan dan mengganggu kelancaran lalu lintas,” ujarnya, Senin (29/5/2023).

Ia berharap agar pemerintah setempat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kondisi jalan dan memperbaiki sistem pencahayaan jalan yang memadai. Pemeliharaan rutin dan pembaruan perlu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Selain itu, pengawasan yang lebih ketat terhadap kondisi jalan dan lampu penerangan jalan perlu dilakukan secara teratur untuk mencegah terjadinya kejadian serupa,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polresta Serang, Ipda Achmad Adi Ardiyanto mengatakan ruas jalan tersebut memang merupakan salah satu titik black spot rawan kecelakaan. Karena minimnya rambu-rambu lalu lintas di ruas jalan tersebut.

“Kemudian PJU-nya banyak yang padam, jalan berlubang dan bergelombang juga. Seharusnya sih dipasang CCTV juga di sana, biar terpantau kalau terjadi kasus tabrak lari di jalur tersebut. Maka kami juga mengimbau agar para penhendara hati-hati saat melintasi ruas jalan Palima Baros saat malam hari,” ujarnya. (Dhe/Red)

The post Membahayakan, Lampu PJU Jalan Raya Palima- Baros Kota Serang Padam first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membahayakan, Lampu PJU Jalan Raya Palima- Baros Kota Serang Padam"

Posting Komentar