Goda-goda PDIP Ke Cak Imin, Akankah PKB Berpaling Haluan dari Gerindra?

SERANG – PDIP kini gencar ‘merayu’ partai-partai yang sudah memiliki kongsi sendiri. Salah satunya adalah PKB yang sejatinya sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

‘Rayuan’ PDIP salah satunya adalah memasukkan nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masuk lima besar bakal cawapres bagi jagoan PDIP, Ganjar Pranowo.

Tak hanya Cak Imin, lima bacawapres Ganjar juga terselip nama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Demokrat sendiri adalah partai penyokong bacapres Anies Baswedan bersama NasDem dan PKS.

Terkini, Cak Imin dijadwalkan bakal menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kamis (27/7/2023). Pertemuan kedua tokoh partai ini merupakan kedua kalinya.

Beberapa bulan lalu, Cak Imin dan Puan Maharani juga menggelar pertemuan di sebuah warung pecel lele. Agenda pertemuan kali ini, kurang lebih masih sama, makan siang bersama sekaligus bincang politik.

“Insyaallah besok (hari ini) jam 12.00 Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Terkait pembahasan politik, Jazilul memperkirakan obrolannya seputar godaan dari Puan yang menyebutkan nama Muhaimin atau Cak Imin di lima besar bursa cawapres Ganjar.

“Agendanya mungkin saja ngobrolin pendalaman godaan Mbak Puan,” katanya.

Sementara itu untuk lokasi pertemuan, Jazilil memastikan kedua tokoh itu bakal bersua di kediaman Cak Imin di kompleks Widya Chandra.

“Rencananya akan bertemu di Jalan Widya Candra IV/21,” ucapnya seperti melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan, bahwa nama bacawapres untuk Ganjar sudah mengerucut kepada lima nama. Pernyataan itu ia sampaikan kala menghadiri Harlah ke-25 PKB di Solo, Minggu (23/7/2023).

Puan menyatakan, dari 10 nama, bacawapres Ganjar sudah menciut jadi lima orang. Nah, salah satu dari lima nama itu adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Sekarang sudah mengerucut lima nama. Salah satunya Cak Imin,” kata Puan.

Puan menyebut, selain Cak Imin ada nama-nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin. Mantap semua kan,” sebut Puan.

Menurutnya komunikasi dengan berbagai partai terus dilakukan salah satunya dengan PKB.

Puan bahkan menyebut bahwa dari dulu PDIP dan PKB itu seperti saudara. Di mana selalu bersilahturahmi, hingga selalu berusaha mencocokan visi dan misi.

“Ini sudah dimulai sejak zaman Bung Karno yang menjalin komunikasi dengan NU,” katanya.

Putri Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri ini masih berharap agar PKB bersama PDIP. Meski saat ini PKB sudah berkoalisi dengan Partai Gerindra, bahkan disebut sebagai cawapres dari Capres Prabowo Subianto.

“Saya masih berharap, PKB masih bersama PDIP. PKB dan PDIP nempel kayak saudara,” katanya menambahkan.

(Ril/Red)

The post Goda-goda PDIP Ke Cak Imin, Akankah PKB Berpaling Haluan dari Gerindra? first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goda-goda PDIP Ke Cak Imin, Akankah PKB Berpaling Haluan dari Gerindra?"

Posting Komentar