Faqih Food, Tempatnya Nasi Lengko, Cireng, sampai Es Kul-Kul Paling Diburu di Kota Tangerang

TANGERANG – Potensi UMKM di Kota Tangerang memang tidak ada habis-habisnya. Salah satunya, Faqih Food, meski hanya bermodal gerobak kecil di samping jalan raya, namun menyediakan produk jajanan dengan cita rasa yang menggoda, mulai dari nasi lengko khas Cirebon, cireng beraneka rasa, sampai es yang lagi viral, yakni es kul-kul.

Salah satu produk jajanan unggulan dari Faqih Food yang digemari banyak orang adalah cireng yang diolah dari resep khas buatan sendiri. Sedikit berbeda dengan cireng lainnya yang memiliki cita rasa monoton karena itu-itu saja, cireng khas Faqih Food berisi aneka pilihan rasa dengan nuansa pedas yang menggoda, mulai dari cireng isi ayam pedas, ayam original, usus pedas, ati pedas, dan bakso pedas. Tak hanya itu, Faqih Food juga menyediakan cireng dalam bentuk kemasan mentah (frozen food) yang bisa dikonsumsi kapan saja.

“Cireng kami terkenal dengan isinya yang serba pedas sehingga cocok di lidah banyak orang. Namun, yang paling laris, yakni yang dalam bentuk frozen food karena pernah sampai dipesan para reseller dari luar Kota Tangerang. Harganya sendiri sama, satu kemasan 10 ribu dan 2.500 rupiah kalau dijual satuan,” ujar Owner Faqih Food, Irfan, Rabu, (30/8/2023).

Selanjutnya, produk unggulan lainnya, yakni nasi lengko. Nasi tradisional khas daerah Cirebon tersebut banyak digemari oleh masyarakat sekitar bahkan para pengguna jalan di sekitar Ciledug Raya, Kota Tangerang. Nasi yang dilumeri bumbu kacang tersebut kini banyak dicari penggemarnya. Tak heran, cira rasa yang memanjakan lidah tersebut dilengkapi dengan penggunaan cabai kering dan kecap yang dibawa langsung dari Cirebon, sehingga kualitas keautentikan tradisonalitas dan lokalitasnya tetap terjaga.

“Soal pemilihan nasi lengko ini memang disengaja untuk mengenalkan kuliner Cirebon yang belum banyak di Kota Tangerang. Untuk komposisinya sendiri, yakni nasi dikombinasikan dengan potongan tempe dan tahu, taoge, timun, plus dilengkapi sambal kacang, pokoknya mantap dan cocok disantap di waktu kapanpun. Harganya juga murah Cuma 10 ribu rupiah saja,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Faqih Food juga menyediakan es viral kesukaan anak-anak zaman sekarang. Hanya bermodal buah dan lumeran coklat tebal, es kul-kul yang dijualnya kini tak pernah disepi diburu karena penasaran dengan rasa dan pengalaman mengonsumsinya. Tak tanggung-tanggung, es kul-kul ala Faqih Food bisa didapatkan hanya dengan dua ribu rupiah saja per potongnya.

“Khusus ini, sebenarnya jajanan zaman dulu kala. Mumpung saat ini viral lagi, kami juga turut mengangkatnya dengan menggunakan varian rasa melon, semangka, papaya, pisang, bengkoang, sampai strawberry,” pungkasnya.

Saat ini, seluruh produk Faqih Food, mulai dari nasi lengko, cireng, sampai es kul-kul bisa didapatkan secara langsung di Jalan Raden Fatah, No. 2, Kampung Dukuh, Ciledug, Kota Tangerang, di jam buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam WIB, atau bisa memasannya melalui Whatsapp/0831-1971-9197. (Ril/Red)

The post Faqih Food, Tempatnya Nasi Lengko, Cireng, sampai Es Kul-Kul Paling Diburu di Kota Tangerang first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faqih Food, Tempatnya Nasi Lengko, Cireng, sampai Es Kul-Kul Paling Diburu di Kota Tangerang"

Posting Komentar