Prabowo Subianto Dinilai Sebagai Capres Berpengalaman Soal Keamanan Global

SERANG – Pegiat politik, Rocky Gerung menilai bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto sebagai sosok yang berpengalaman menghadapi tantangan keamanan global. Menurutnya, poros Prabowo diisi oleh orang-orang yang mumpuni di bidang pemahaman global baik di bidang ekonomi hingga keamanan.

“Kubu Prabowo lebih paham do speak global security dibandingkan Anies apalagi Ganjar,” kata Rocky seperti dikutip melalui akun YouTube GMPK, Jumat (29/9/2023).

Rocky menilai, masuknya Partai Demokrat yang dihuni oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memberikan dampak positif. Ia menilai AHY dan SBY menambah kekuatan Prabowo di kancah internasional.

Sebabnya, Prabowo yang sudah paham akan strategi dan taktik sangat terbantu dengan pengetahuan teoritis AHY dan relasi internasional SBY. Sehingga peluang menang di Pilpres 2024 sangat terbuka lebar.

“Kalau isunya adalah global security, Prabowo paling paham apalagi ditambah dengan pengetahuan teoritis dari AHY dan ditambah dengan relasi internasional dari presiden SBY, lengkap kan,” ujar Rocky yang disambut tepuk tangan parap mahasiswa dan narasumber lainnya.

Lebih lanjut, Indonesia akan selamat dari keretakan dan polarisasi jika memang dipimpin oleh sosok presiden yang paham tentang permasalahan global security. Dengan demikian, Rocky menganggap, sosok Prabowo yang paham soal isu-isu global sangat berpotensi menciptakan persatuan nasional.

“Visi kita untuk mengalami keretakan sebagai bangsa ditentukan oleh visi presiden, paham gak dia tentang global security.”

(Red/suara.com)

The post Prabowo Subianto Dinilai Sebagai Capres Berpengalaman Soal Keamanan Global first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Subianto Dinilai Sebagai Capres Berpengalaman Soal Keamanan Global"

Posting Komentar