Waduh! Hingga Triwulan 3, Serapan Anggaran Pemkot Cilegon Masih Rendah

CILEGON – Angka Serapan Anggaran Pemkot Cilegon hingga triwulan ke 3 masih rendah. Diketahui hingga saat ini serapan anggaran pemerintah setempat masih di sekitar 50 persen.

Hal itu juga diakui Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Sebab itu dia menekankan kinerja ASN perlu terus ditingkatkan.

“Kami akan mengevaluasi anggaran-anggaran yang belum terserap. Kami akan berkomunikasi langsung kepada Kabid (Kepala Bidang) terkait mengenai penyerapan anggaran. Jika sekiranya tidak sanggup, bisa saja kami alihkan anggaran tersebut untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain,” ucap Helldy saat memberikan arahan pada Apel Pagi Awal September 2023 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (4/9/2023).

Selain meningkatkan kinerja, Helldy menilai bahwa ASN juga harus lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja.

“Saya minta tingkatkan kreatifitas dan inovasi dari ASN yang bisa melihat apa yang sudah menjadi perubahan di Kota Cilegon. Before and after-nya bisa memberikan perubahan positif yang ada di Pemerintah Kota Cilegon, terutama pada OPD-nya masing-masing. Jadi, kita ingin teman-teman semuanya punya kreatifitas yang lebih, baik itu dari ASN maupun masyarakat” ucapnya. (Man/Red)

 

The post Waduh! Hingga Triwulan 3, Serapan Anggaran Pemkot Cilegon Masih Rendah first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh! Hingga Triwulan 3, Serapan Anggaran Pemkot Cilegon Masih Rendah"

Posting Komentar