Tak Ada yang Bisa Halangi Deklarasi Prabowo-Gibran

SERANG – Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menegaskan tak ada yang bisa menghalangi deklarasi Prabowo-Gibran sebagai bakal capres-cawapres yang akan diusung parpol di Koalisi Indonesia Maju. Hal itu dikatakan Ketum PBB itu usai bertemu Gibran di Kebayoran, Sabtu (21/10/2023).

Sebelum bertemu Yusril di kediamannya, Gibran sebelumnya telah resmi diusung Golkar sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Gibran sebelumnya juga sudah menemui sejumlah tokoh di Koalisi Indonesia Maju, salah satunya Ketum PAN Zulkifli Hasan pada Sabtu pagi.

Menurut Yusril, sejauh ini tidak ada yang menjadi halangan untuk Gibran disetujui mendampingi Prabowo dari kalangan koalisi.

“Saya kira karena memang sudah disepakati oleh Pak Prabowo dan juga kita lihat beberapa partai, termasuk Golkar hari ini mencalonkan Pak Gibran,” beber Yusril usai bertemu Gibran, Sabtu sore.

Kata dia, deklarasi Prabowo-Gibran akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Akan disahkan oleh Koalisi Indonesia Maju, dan sebentar lagi akan dideklarasikan,” ucap Yusril.

Sebelum deklarasi, kata Yusril, parpol di Koalisi Indonesia Maju akan terlebih dahulu menggelar rapat persiapan. Hanya saja ia mengaku belum tahu kapan waktu rapat tersebut digelar.

“Akan ada rapat non formal. Saya belum tahu rapatnya kapan, tapi tentu segera rapat Koalisi Indonesia Maju untuk mengesahkan pencalonan ini,” terang Yusril.

Sebelumnya, Gibran langsung menemui Yusril di kediamannya kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023) sore.

“Ya. Gibran tadi sore sekitar jam 16.00 datang ke rumah saya di Kebayoran,” kata Yusril kepada Suara.com, Sabtu.

Lalu apa yang dibahas Gibran dan Yusril dalam pertemuan tersebut? Sayangnya, Yusril tidak menjelaskan secara rinci.

“Silaturrahmi saja,” kata Yusril.

Dari foto-foto yang diterima Suara.com (jaringan BantenNews.co.id), hadir pula sejumlah elit PBB seperti Sekjen PBB Afriansyah Noor. Dalam foto lainnya, tampak juga Gibran menyalami tangan Yusril.

Adapun Gibran diketahui menghadiri Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar pada Sabtu (21/10/2023) siang. Dalam Rapimnas itu, Gibran diusung sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto.

“Menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dalam Rapimnas membacakan keputusan.

Sebelum tiba di acara Rapimnas Golkar Sabtu siang, ia terlebih dulu melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pada Sabtu pagi.

(Ril/Red)

The post Tak Ada yang Bisa Halangi Deklarasi Prabowo-Gibran first appeared on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Ada yang Bisa Halangi Deklarasi Prabowo-Gibran"

Posting Komentar