Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Timnas Indonesia Ditahan Filipina: Garuda Juru Kunci

SERANG – Berikut klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina dalam matchday kedua, Kamis (21/11/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia tak beranjak dari posisi juru kunci setelah cuma bermain imbang 1-1 dengan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Tim asuhan Shin Tae-yong baru mengumpulkan satu poin dalam dua pertandingan. Sebelum ditahan Filipina, Garuda takluk 1-5 dari Irak.

Posisi Timnas Indonesia lebih buruk dari Filipina meski memiliki poin sama lantaran kalah selisih gol yakni -4 berbanding -2 milik The Azkals.

Asnawi Mangkualam mengawali pertandingan dengan buruk di laga ini. Kesalahan demi kesalahan dibuat Jordi Amat dan kawan-kawan di hadapan sekitar 10 ribu pendukung Filipina.

Puncaknya terjadi ketika Jordi Amat melakukan kesalahan fatal dengan kehilangan penguasaan bola di wilayah pertahanan sendiri. Filipina dengan cepat memanfaatkan kelemahan tersebut dan membuka skor melalui gol yang dicetak oleh Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Reichelt menerima umpan trobosan yang presisi dari Kevin Ingreso, melakukan akselerasi masuk ke dalam kotak penalti, dan akhirnya melepaskan tembakan menggunakan kaki kirinya yang sukses mengalahkan kiper Ernando Ari.

Menghadapi situasi tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan respons cepat dengan melakukan pergantian pemain. Sandy Walsh digantikan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-30. Pergantian ini mengembalikan Asnawi Mangkualam ke posisi aslinya sebagai wingback kanan.

Perubahan tersebut berhasil memberikan perbaikan pada performa Timnas Indonesia. Meskipun Garuda terus menerus melakukan serangan, sayangnya mereka gagal menciptakan peluang bersih yang berarti.

Hanya Rafael Struick yang tercatat melakukan aksi membahayakan gawang Filipina. Menerima umpan dari Witan, striker yang membela klub Eerste Divisie ADO Den Haag itu melakukan tembakan mendatar yang sayangnya meleset tipis di sisi kanan gawang tuan rumah.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama, menempatkan Timnas Indonesia dalam posisi sulit yang memerlukan upaya ekstra pada paruh kedua pertandingan. Peluang untuk membalikkan keadaan menjadi semakin mendesak bagi Garuda.

Namun di babak kedua, Saddil membawa Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 1-1. Dia mencetak gol indah pada menit ke-70 usai memanfaatkan umpan trobosan Ricky Kambuaya.

Sayangnya, gol Saddil jadi satu-satunya yang mampu dicetak timnas Indonesia di peritandingan ini. Hasil imbang pun membuat Garuda harus ekstra kerja keras dalam menghadapi empat matchday tersisa di Grup F.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

(Red/suara.com)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Usai Timnas Indonesia Ditahan Filipina: Garuda Juru Kunci"

Posting Komentar