Revitalisasi Stadion Maulana Yusuf, Area Akan Disteril Dari Pedagang

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) meminta seluruh pedagang yang berjualan di Stadion Maulana Yusuf untuk mengosongkan area tersebut. Pasalnya akan dilakukan penataan revitalisasi sarana dan prasarana.

Imbauan itu tercantum dalam surat yang diterima langsung oleh para pedagang di Stadion Maulana Yusuf. Surat dengan nomor 426/987- Disparpora/2023 tentang imbauan penertiban bangunan ini ditandatangani langsung oleh Kepala Disparpora Kota Serang Sarnata.

“Sehubungan dengan rencana relokasi atau penataan revitalisasi sarana dan prasarana di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, dengan ini Disparpora Kota Serang mengimbau kepada para seluruh pedagang untuk dapat mengosongkan seluruh area Stadion Maulana Yusuf terlebih dahulu, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung area Stadion Maulana Yusuf, Ciceri dan menumbuh kembangkan kemampuan Usaha pedagang kaki lima menjadi usaha ekonomi mikro yang tangguh dan mandiri serta mewujudkan lingkungan Stadion menjadi bersih, indah, tertib dan aman,” tulis isi surat imbauan tersebut.

Mengenai surat imbauan tersebut, sejumlah pedagang mendukung. Namun, tak sedikit dari mereka yang bingung untuk mencari tempat berjualan lainnya jika area stadion harus steril selama direvitalisasi.

Hal itu dirasakan oleh salah satu pedagang yakni Ipul (19). Sehari-harinya ia berjualan es dan merasa bingung harus berjualan di mana jika diminta untuk mengosongkan area stadion.

“Iya dapat katanya mau dibagusin ya stadionnya gitu. Belum tahu juga sih ini untuk yang dagang di area mana. Saya bingung harus jualan di mana kalau sini enggak boleh,” katanya.

Area Stadion Maulana Yusuf menjadi kawasan yang tak pernah sepi dari pengunjung. Sebab para pedagang aneka kuliner hingga permainan berkumpul di bagian depan hingga belakang stadion.

Kepala Disparpora Kota Serang, Sarnata mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail menyangkut revitalisasi Stadion Maulana Yusuf. Ia pun tak menjawab saat ditanya area mana saja yang harus disterilkan dari pedagang.

“Saya belum bisa komentar nanti aja,” katanya kepada BantenNews.co.id, Selasa (21/11/2023).

Stadion Maulana Yusuf sendiri diketahuo sedang melakukan pembenahan. Perbaikan itu dimulai dari penataan para pedagang agar tidak terlihat semrawut hingga menerapkan sistem parkir berbayar yang masih menjadi momok keluhan pengunjung serta pedagang.

(Nin/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Revitalisasi Stadion Maulana Yusuf, Area Akan Disteril Dari Pedagang"

Posting Komentar