Pohon Tumbang di Jalan Rangkasbitung – Pandeglang Sebabkan Kemacetan

LEBAK – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang berada di Jalan Rangkasbitung – Pandeglang, tepatnya di Kampung Rumbut, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, tumbang, Minggu (31/12/2023).

Dede, salah seorang warga mengatakan, tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, hingga arus lalu lintas dari arah Rangkasbitung menuju Pandeglang maupun sebaliknya tidak bisa melintas.

“Pohon yang tumbang tersebut melintang ke jalan sehingga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang,” kata Dede.

Ia mengungkapkan, warga pun langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak untuk membantu mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

“Tim relawan BPBD pun yang datang langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang dengan menggunakan alat pemotong kayu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan, adanya pohon yang tumbang di Jalan Raya Rangkasbitung- Pandeglang.

“Benar, tim yang mendapat laporan pun langsung menuju kelokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut,” ucap Febby.

Ia menambahkan, kurang dari 1 jam pohon yang tumbang tersebut dapat dievakuasi oleh anggota BPBD Lebak.

“Kurang dari 1 jam pohon bisa di evakuasi, dan kemacetan pun kembali normal,” katanya. (San/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pohon Tumbang di Jalan Rangkasbitung – Pandeglang Sebabkan Kemacetan"

Posting Komentar