Wisatawan Luar Daerah Serbu Pusat Oleh-oleh Khas Banten di JLS Cilegon

CILEGON – Pusat oleh-oleh khas Banten Cari Manis 7 yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), KM 6, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dibanjiri para wisatawan dari luar daerah. Mereka berkunjung ke pusat oleh-oleh tersebut setelah berwisata di Anyer dan Carita.

Para wisatawan berkunjung ke pusat oleh-oleh tersebut guna membeli buah tangan khas Banten seperti kue gipang, sate bandeng, emping, dan lainnya untuk keluarga di rumah.

Salah satu wisatawan asal Bogor, Jawa Barat, Tini mengaku kali ini dirinya banyak membeli oleh-oleh khas Banten berupa emping dan aneka keripik yang di jual di pusat oleh-oleh.

“Tadi beli emping sama keripik. Senang aja sih, soalnya sukanya yang garing-garing,” katanya saat ditemui di lokasi, Senin (1/1/2024).

Tini yang baru saja berkunjung dari Pantai Batu Saung, Anyer itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah sering mendatangi pusat oleh-oleh khas Banten setelah berwisata.

Menurutnya, lokasi pusat oleh-oleh khas Banten itu cukup nyaman dan strategis. Hanya saja, perlu ada penambahan gerai lainnya, khususnya untuk anak-anak.

“Saya udah beberapa kali ke sini. Tempat enak juga, cuma kurang gerai lagi kaya toko swalayan dan sejenisnya soalnya kadang anak-anak kan pengennya di situ. Ini masih kurang komplit, jadi perlu ada penambahan gerai-gerai,” ungkapnya.

Sementara itu, pengelola gerai Cari Manis 7 di pusat oleh-oleh khas Banten Dani mengatakan ramainya kunjungan wisatawan dari luar daerah itu sudah berlangsung sejak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Ramai ini sudah berlangsung sejak mulai Nataru aja ini. Tapi makin ramainya sekarang-sekarang ini, sudah 2 hari yang lalu sampai sekarang,” katanya.

Libur Nataru, bagi Dani menjadi keberkahan tersendiri. Pasalnya, dengan ramainya para wisatawan yang berkunjung ke gerainya t dirinya bisa menjual hingga ratusan oleh-oleh khas Banten per harinya.

“Sate bandeng yang paling banyak dibeli, sehari bisa sampai 100 pcs. Mobil bisa wisatawan juga sudah 2 hari yang lalu banyak terus, dalam sehari bisa sampai 100 an yang parkir di sini,” ujarnya.

Untuk diketahui, rata-rata para wisatawan yang berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Banten tersebut berasal dari luar daerah, seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan Jakarta. (Mg-STT/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisatawan Luar Daerah Serbu Pusat Oleh-oleh Khas Banten di JLS Cilegon"

Posting Komentar