Kerap Mangsa Hewan Peliharaan Warga, Ular Sanca 4 Meter di Lebak Ditangkap

LEBAK – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak berhasil menangkap ular Sanca sepanjang 4 meter di permukiman warga, tepatnya di Kampung Cimesir, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Petugas Damkar Lebak, Ade Apriadi mengatakan, sebelum ditangkap, petugas Damkar mendapat laporan dari warga, jika di wilayah Kampung Cimesir ada ular berukuran besar.

“Anggota yang menerima laporan pun langsung menuju ke lokasi dan berhasil menangkap ular tersebut,” kata Ade saat dihubungi, Kamis (25/1/2024).

Ia mengungkapkan, ular Sanca dengan panjang 4 meter dan berat sekitar 25 kilogram tersebut berhasil ditangkap oleh anggota Damkar yang dibantu warga sekitar.

“Menurut informasi dari warga jika ular tersebut kerap memangsa hewan peliharaan warga sekitar,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini ular Sanca tersebut sudah diamankan di kantor Pemadam Kebakaran, dan selanjutnya akan di serahkan ke BKSDA.

“Besok ular tersebut akan diserahkan ke BKSDA,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Herman mengatakan warga sangat resah dengan kemunculan ular tersebut. Karena, ular Sanca yang ukurannya cukup besar sering memangsa hewan ternak milik warga.

“Alhamdulillah, ular berhasil ditangkap oleh anggota Damkar Lebak, sehingga warga akan merasa aman,” katanya. (San/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerap Mangsa Hewan Peliharaan Warga, Ular Sanca 4 Meter di Lebak Ditangkap"

Posting Komentar