Acara Pelantikan KPPS Semrawut, Begini Kata Ketua PPK Tangerang

TANGERANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang angkat bicara terkait tak kondusifnya acara Pelantilam Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang yang digelar di Stadion Benteng Reborn pada Kamis (25/1/2024).

Ketua PPK Kecamatan Tangerang, Aditiya Syahputra menyatakan acara pelantikan KPPS tersebut bakal menjadi pelajaran dan bakal jadi bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya.

“Mungkin adanya mis komunikasi saja, karena yang kita lihat di lapangan pun memang bukan begitu adanya. Memang ada beberapa KPPS diluar tempat acara seperti itu, tapi untuk KPPS tersebut itu setelah pelantikan atau setelah pembacaan sumpah, dan itupun tidak keluar untuk pulang ke rumah, ataupun balik kanan, tapi disini adanya izin ke toilet,” ujar Aditiya kepada awak media.

Dia menyatakan memang suasana pelantikan KPPS di Kecamatan Tangerang cukup padat. Sebab ada sebanyak 3.241 anggota KPPS yang berkumpul dalam satu tempat.

Jumlah KPPS tersebut untuk bertugas di sebanyak 463 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari mendatang.

“Tadi itu memang acaranya sangat dahsyat. Alhamdulillah dari 3.241 Anggota KPPS, hampir 99 persen itu hadir. Jadi alhamdulillah anggota KPPS bisa mengikuti acara pelantikan ini dengan hikmat dan lancar,” katanya.

Dia juga meminta maaf bila dalam acara pelantikan KPPS Kecamatan Tangerang masih ada kekurangan.

“Kalau ada kekurangan kami mohon maaf sekali, kedepan juga akan ada evaluasi,” katanya.

(Man/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Acara Pelantikan KPPS Semrawut, Begini Kata Ketua PPK Tangerang"

Posting Komentar