Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, 12 Rumah dan Masjid di Malingping Lebak Rusak

LEBAK – Hujan yang disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, mengakibatkan 13 bangunan di laporkan mengalami kerusakan berat, rusak sedang dan rusak ringan, Selasa (12/3/2024).

Ade Sukartono, anggota Satpol PP Kecamatan Malingping mengatakan, ketigabelas bangunan yang dilaporkan rusak tersebut satu diantaranya rusak total, sedangkan yang lainnya rusak sedang dan rusak ringan.

“Satu rumah ambruk, 2 unit rumah rusak sedang karena tertimpa pohon, yang sembilan lainnya rusak ringan,” kata Ade saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Ia mengungkapkan, selain rumah warga, angin kencang juga merusak beberapa tempat ibadah. Bahkan, salah satu kubah masjid di Kecamatan Malingping terlepas karena terbawa kencangnya angin.

“Salah satu mesjid yang berada di perempatan Desa Sukajadi, Kecamatan Malingping, kubahnya sampai copot karena terbawa oleh angin yang sangat kencangnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi sudah kembali normal. Namun, aliran listrik dilokasi kejadian ada beberapa yang mengalami pemadaman karena pohon yang tumbang menimpa kabel listrik.

“Dampak listrik padam komunikasi jadi terganggu, jadi masih kesulitan buat komunikasi,” ucapnya. (San/Red)

 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihantam Hujan Disertai Angin Kencang, 12 Rumah dan Masjid di Malingping Lebak Rusak"

Posting Komentar