Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar

LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik Suryana (80) warga Kampung Baros, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, hangus terbakar, Sabtu (30/3/2024) sekira pukul 19.30 WIB.

Sabur, ketua RT setempat mengatakan, saat kejadian kebakaran pemilik rumah dan warga sedang melaksanakan salat isya, tiba-tiba saja terdengar suara letusan dan adanya kobaran api yang cukup besar.

“Melihat api yang cepat membesar, warga pun berhamburan keluar masjid dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Sabur saat ditemui di lokasi kebakaran, Sabtu (30/3/2024).

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengungkapkan, anggota Damkar yang menerima laporan langsung menuju kelokasi dengan menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil penyuplai air dari BPBD Lebak.

“Petugas Damkar yang dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api kurang lebih sekitar 2 setengah jam,” ucap Iwan.

Ia mengungkapkan, api sudah bisa dipadamkan dan saat ini sedang melakukan pendingin.

“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun semua barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah hangus terbakar,” katanya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat agar waspada terhadap ancaman kebakaran. Periksa kembali jaringan listrik sebelum meninggalkan rumah. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Kita minta warga tetap waspada. Karena musibah bisa datang kapan pun,” tegasnya. (San/Red)

The post Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Warga di Lebak Hangus Terbakar"

Posting Komentar