Patroli Ramadan, Polresta Serang Tutup 3 Rumah Makan yang Buka Siang Hari

SERANG – Di hari kedua Ramadan, Polresta Serang menggelar patroli dialogis untuk memastikan rumah makan di wilayahnya tutup selama siang hari. Patroli ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kami menghimbau kepada rumah makan atau warteg yang buka di siang hari, agar tidak berjualan,” kata Kasi Humas Polresta Serang Kompol Iwan Sumantri.

Pada Kamis (14/3/2024), dua Polsek, yaitu Polsek Taktakan dan Polsek Curug, menyambangi rumah makan di wilayah hukumnya masing-masing. Hasilnya, beberapa rumah makan kedapatan buka dan melayani pembeli.
“Warung makan yang buka pada siang hari, kami minta agar tutup atau tidak melayani pembeli,” terang Iwan.

Iwan mengimbau kepada seluruh pengusaha makanan untuk menghormati umat Islam yang sedang berpuasa dengan tidak membuka usahanya di siang hari.

“Menghimbau agar tidak berjualan makanan pada siang hari di saat bulan puasa Ramadan,” ujarnya.

Tiga rumah makan yang kedapatan buka di siang hari dan diminta tutup oleh petugas adalah Warteg Citra Barokah di Komplek Citra Gading, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Warteg Bahari di Kepandean, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, dan Warteg Kharisma di gudang alfa Drangong, Kecamatan Taktakan.

Patroli Ramadan ini akan terus dilakukan selama bulan puasa untuk memastikan umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk. (Dhe/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patroli Ramadan, Polresta Serang Tutup 3 Rumah Makan yang Buka Siang Hari"

Posting Komentar