Peduli Keselamatan, Kapolres Lebak Bagikan Helm Gratis ke Pemotor

LEBAK – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalulintas, Kapolres Lebak yang didampingi Kasat Lantas Polres Lebak membagikan helm gratis kepada pengendara yang melintasi Jalan Hardiwinangun, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (14/3/2024).

Kapolres Lebak, AKBP Suyono mengatakan kegiatan bagi-bagi helm ini dalam rangka Operasi Keselamatan Maung 2024. Dengan pembagian helm kepada para pengendara ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap aturan keselamatan.

“Lebih dari 50 helm dibagikan kepada pengendara motor yang melintas, tanpa memandang status sosial atau ekonomi,” kata Suyono kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

Ia mengungkapkan, keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Dengan membagikan helm gratis, pihaknya berharap dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara.

“Langkah ini diharapkan tidak hanya menjadi upaya jangka pendek, tetapi juga menjadi awal dari perubahan budaya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Lebak,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya langkah proaktif ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat di kalangan masyarakat Lebak, dan akan berdampak positif pada pengurangan angka kecelakaan serta kerugian yang ditimbulkannya.

“Kepolisian Resor Lebak berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif dan edukatif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, harapan untuk mencapai tujuan tersebut menjadi semakin nyata,” ucapnya.

(San/Red)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Keselamatan, Kapolres Lebak Bagikan Helm Gratis ke Pemotor"

Posting Komentar