Mahasiswa PPG Unpam Gelar Lomba Kerajinan Tangan

TANGSEL – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Pamulang (UNPAM) menyelenggaran kegiatan Taman Baca Masyarakat bertajuk ‘KITA’ yang merupakan akronim dari Kelas Inspiratif untuk Tumbuh dan Aktif bersama Anak-anak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak Kamis tersebut ditutup pada Minggu (28/4/2024) yang diselenggarakan di Taman Baca Situ Rompong, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini beragendakan Panen Karya meliputi perlombaan dan pelatihan kerajinan tangan, baca puisi, serta penanaman pohon.

Pelatihan kerajinan tangan menjadi agenda utama yang dilakukan Mahasiswa PPG Prajabatan Unpam kepada anak-anak di Taman Baca Situ Rompong.

Salah satu mahasiswa PPG Prajabatan Unpam, Muhamad Fiqri Berlian mengungkapkan kegiatan pelatihan kerajinan tangan bertujuan untuk melatih kreatifitas dan konsentrasi anak-anak.

Mereka diiajak untuk membuat hasil karya berupa gelang, cicin, kalung dan gantungan dengan menyusun manik-manik yang tersedia.

“Pelatihan kerajinan tangan diagendakan untuk memberikan stimulus kepada anak-anak dalam hal kreativitas dan melatih konsentrasi mereka,” ujar Muhamad Fiqri Berlian.

Selain pelatihan kerajinan tangan, Mahasiswa PPG Prajabatan bersama relawan mengajar Taman Baca Situ Rompong menggelar Panen Karya hasil belajar sambil bermain yang dilakukan selama TBM KITA diselenggarakan seperti perlombaan kerajinan tangan dan baca puisi untuk anak-anak.

“Agenda Panen Karya menjadi tanda berakhirnya kegiatan TBM KITA di Taman Baca Situ Rompong, dengan gelaran perlombaan hasil belajar sambil bermain anak-anak menjadi menjadi penanda berakhirnya kegiatan dan semoga kegiatan yang telah terselenggara selama 4 pertemuan ke belakang bisa bermanfaat bagi anak-anak dan taman baca situ rompong,” Pungkas Muhamad Fiqri Berlian

Dengan berakhirnya kegiatan TBM KITA Mahasiswa PPG prajabatan berharap seluruh kegiatan dapat menginspirasi dan berdampak terhadap dunia pendidikan dan lingkungan sekitar.

(Red)

The post Mahasiswa PPG Unpam Gelar Lomba Kerajinan Tangan appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa PPG Unpam Gelar Lomba Kerajinan Tangan"

Posting Komentar