Ratusan Warga Pandeglang Adu Nasib Daftar PPK

PANDEGLANG – Sebanyak 981 orang warga Kabupaten Pandeglang mengadu nasib dengan mendaftarkan diri sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena masih ada waktu 1 hari untuk pendaftaran.

Ketua Divisi Sumberdaya Manusia dan Parmas KPU Pandeglang, Falahudin menyampaikan sesuai data yang masuk di Sistem Infomasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (Siakba) tercatat sudah ada 981 orang yang mendaftar secara online.

“Sampai 28 April 2024 kemarin yang sudah mendaftar secara online ada sebanyak 981 orang dan yang sudah lengkap berkasnya di Siakba ada sebanyak 544 orang tapi untuk di hari terakhir ini belum kami rekap karena biasanya kami rekap di pukul 16.00 WIB. Sesuai dengan tahapan untuk batas akhir pendaftaran tanggal 29 April atau hari ini di pukul 23.59 WIB,” kata Falahudin saat ditemui di ruangannya, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, jumlah pendaftar akan terus bertambah mengingat KPU masih memberikan waktu 1 hari bagi warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi PPK. Selain itu, berdasarkan pengalaman sebelumnya, di hari terakhir biasanya akan banyak warga yang mendaftarkan diri mereka.

“Kemungkinan bisa bertambah karena biasanya di hari terakhir pendaftaran bisa membeludak karena waktunya panjang hingga malam hari,” jelasnya.

Falahudin juga menjelaskan bahwa pendaftar yang masih belum melengkapi berkasnya masih diberikan toleransi untuk segera melengkapinya dan tidak akan langsung digugurkan, baik berkas soft copy maupun hard copy-nya.

“Tidak akan langsung digugurkan tetapi kami akan melihat juga dari Siakba apakah berkas itu lengkap atau tidak, tetapi kami berharap di tanggal 29 April 2024 ini berkas fisiknya juga sudah masuk. Nanti akan kami umumkan karena di pengumuman itu berkas lamaran masih bisa dilengkapi sebelum pelaksanaan CAT, tapi di tanggal 4-5 Mei itu sudah ada pengumuman makanya harus sudah lengkap sebelum tanggal tersebut karena kami juga harus mengumumkan siapa yang lolos Vermin (verifikasi administrasi)nya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang jumlah pelamar PPK di masing-masing kecamatan berbeda. Adapun jumlah pelamar terbanyak ada di Kecamatan Majasari dan paling sedikit ada di Kecamatan Cadasari.

“Yang sudah daftar di Siakba dan sudah lengkap berkasnya paling banyak di Kecamatan Majasari sebanyak 29 orang dan yang paling sedikit di Kecamatan Cadasari yang sudah mendaftar dan lengkap baru ada 7 orang,” tutupnya.

(Med/Red)

The post Ratusan Warga Pandeglang Adu Nasib Daftar PPK appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Warga Pandeglang Adu Nasib Daftar PPK"

Posting Komentar