Pensiunan PT Krakatau Steel Bakal Kepung Kementerian BUMN

CILEGON– Ratusan pensiunan PT Krakatau Steel (KS) di Kota Cilegon berencana mengepung Komplek Kementerin BUMN dan akan berkonvoi ke Istana Merdeka, Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa pada Kamis besok 29 Agustus 2024. Ini bertepatan dengan menjelang hari jadi perusahaan baja tersebut.

Unjuk rasa yang akan digelar tersebut merupakan tindak lanjut dari tindakan PT KS yang menghapus dana pensiun eks karyawan BUMN tersebut pada 2020 lalu dan sudah diperjuangkan sejak tahun 2023.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan solusi atas permintaan dalam empat surat yang dilayangkan tersebut, bersama ini kami sampaikan bahwa kami sesuai perihal akan mengadakan aksi unjuk rasa penyampaian aspirasi sekaligus mendesak adanya audiensi dan solusi atas tuntutan kami,” kata Pariaman salah seorang pensiuan PT KS, Rabu (28/8/2024).

Adapun tuntutannya, lanjut dia, pensiuanan karyawan PT KS menuntut diadakan audiensi dengan Presiden RI melalui Kepala Staf Presiden RI dan Menteri BUMN RI melalui Sekretaris Kementerian RI untuk solusi penyehatan PT Krakatau Steel.

“Penyehatan dana pensiun KS dan pengembalian aturan kenaikan manfaat pensiun 5 persen per tahun ke Peraturan Dana Pensiun atau pembayaran,” ucapnya.

Sebagai informasi, aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan pensiunan karyawan PT KS ini sudah beberapa kali dilaksanakan dibeberapa lokasi seperti di Wisma Baja Jakarta, Kementerian BUMN, Gerbang PT KS, Kementerian BUMN, Istana Merdeka dan di Patung Kuda. (Man/Red)

The post Pensiunan PT Krakatau Steel Bakal Kepung Kementerian BUMN appeared first on BantenNews.co.id -Berita Banten Hari Ini.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pensiunan PT Krakatau Steel Bakal Kepung Kementerian BUMN"

Posting Komentar