Kapolda Banten: Situasi Kondusif Belum Terlihat Pergerakan Massa Ke MK

RMOLBanten. Kepolisian Daerah (Polda) Banten memastikan kondisi di tanah Jawara masih kondusif, jelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gdung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6) besok.

Demikian disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Rabu (26/6).

Belum terlihat adanya pergerakan masa ke Jakarta untuk menghadiri dan mengikuti aksi damai mengawal keputusan MK di Jakarta.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini masih aman. Pergerakan massa dari Banten ke Jakarta sudah dicek seluruhnya, kita juga memberikan pengertian dan berkomunikasi dengan baik," ujarnya.

Kapolda juga mengiimbau masyarakat Banten agar tidak berangkat ke Jakarta, terutama partisipan calon presiden Prabowo Subianto.

"Kami terus menghimbau dari awal untuj menjaga Kamtibmas sesuai himbauan dari pihak 02 sendiri untuk bisa memantau saja agar tidak hadir kan seperti itu," tukasnya.

Diketahui sejumlah organisasi masyarakat, mulai dari PA 212, Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) Dan beberapa ormas lain menggelar aksi damai di Jakarta.

Aksi ini sendiri dilakukan guna merespon sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan oleh tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Meski capres Prabowo Subianto sempat mengimbau untuk tak menggelar aksi di MK, namun massa tetap berkumpul di Patung Kuda. [ars]



from RMOLBanten.com https://ift.tt/2xfmAvE
via gqrds

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Banten: Situasi Kondusif Belum Terlihat Pergerakan Massa Ke MK"

Posting Komentar